3 Hal Ini Penting Dalam Spesifikasi Chiller AC

0
60
views
sumber: google.co.id

Dalam pengaplikasian chiller AC Anda mesti melihat sebagian bagian yang mesti ada di dalamnya. Sebagian bagian yang termasuk di dalamnya ini akan menyusun kesatuan yang baik untuk mendinginkan ruangan. Chiller ialah ragam pendingin yang sesuai untuk ruangan yang minimalis dan berliku.
Daftar spesifikasi penting pada Chiller AC

  1. Menara pendingin
    Bagian pertama yang penting dalam AC ini ialah menara pendingin. Hanya ini dikarenakan metode refrigerant yang terdapat dalam Chiller mempunyai ragam pendingin dengan air. Sehingga bahan cair air ini mesti menerima penanganan yang pantas keperluan dari kondensornya.
    Pantas dengan keperluan hal yang demikian karenanya menara pendingin ini akan berprofesi untuk menanganinya. Air yang lewat kondensor akan mengalami peresapan panas. Kemudian mengalami pemompaan dan lanjut untuk menuju cooling tower lagi. Barulah nanti air mengalami penyemprotan menuju komponen atas dari menara pendingin.
    Nantinya udara yang ada akan didinginkan dengan arah yang berlawanan bersama airnya. Air dengan suhu yang telah turun akan ditampung oleh kondensor yang nantinya menerima peredaran menuju kondensor kembali.
  2. AHU
    Bagian penting kedua dalam chiller AC terbaik ialah adanya AHU. Air yang masuk ke dalam AHU akan mengalami pendinginan pantas dengan saringan yang telah disediakan di dalamnya. Koil yang ada bertugas untuk menjalankan pendinginan dengan peresapan panas yang lebih bagus untuk peredaran udara yang ada.
    Sementara saringan lain untuk udaranya berkhasiat untuk menyaring udara dari debu dan kotoran sebelum didistribusikan. Hanya ini untuk menghindari adanya partikel yang tak diperlukan dan merekat pada bagian AC. Bagian udara yang bersih saja yang akan sukses lolos untuk mendinginkan ruangannya.
    AC ragam ini amat sesuai untuk kebutuhan industri yang melibatkan filterirasi udara secara khusus dalam ruangan yang anti debu. Termasuk untuk penyimpanan barang atau makanan yang anti debu. AC ini juga amat disarankan untuk kebutuhan ruangan yang luas.
  3. Adanya unit pendingin
    Hanya penting sebagai bagian Chiller AC terupdate selanjutnya ialah unit pendingin. Sama seperti adanya AC lainnya yang menerapkan metode pendingin tapi pada AC ragam ini tentu saja berbeda. Bagian pendingin ini terdiri dari sebagian bagian lainnya seperti evaporator, alat ekspansi, kondensor dan kompresor.
    Pada AC ini menerapkan metode cooler yang tak lantas ialah menerapkan perantara air sebagai pendinginnya. Barulah nanti saat airnya telah dingin akan lewat pengerjaan penanganan udara yang lebih dingin. Dengan seperti itu pelaksanaannya menjadi lebih terjamin pelaksanaannya.
    Dalam pengaplikasian Chiller AC amat sesuai untuk keperluan pendingin yang lebih bagus. diaplikasikan untuk kebutuhan perumahan atau kantor yang minimalis sebab lebih hemat kekuatan. AC ini menerapkan freon dengan ukuran yang lebih ramah lingkungan untuk diaplikasikan. Jadi dapat lebih aman dan nyaman dalam penerapannya.

Sumber: acwahana.com