4 Tips Memilih Solar Water Heater Ideal Untuk Keluarga

0
66
views
sumber: google.co.id

Kiat memilih solar water heater pas untuk keluarga memang bukan hal yang gampang. Khususnya lagi kini telah banyak sekali merek dan juga spesifikasi dari solar water heater yang dipasarkan di pasaran. Keperluan menerapkan air panas menyebabkan banyak orang lebih memilih untuk menerapkan pemanas air ketimbang memanaskan air secara konvensional.

Salah satunya ialah keperluan untuk mandi dengan air hangat. Mandi dengan air hangat memang menjadi salah satu keperluan penting untuk sebagian orang. Terlebih untuk orang-orang yang berprofesi dengan waktu yang cukup lama, mandi dengan air hangat dapat menolong untuk merelakskan tubuh. Berikut ialah kiat yang dapat Anda pakai untuk memilih solar water heater.

Kiat memilih solar water heater pas untuk keluarga

1.            Menyesuaikan dengan jumlah member rumah

Biasanya pertama yang dapat Anda pertimbangkan saat mau membeli solar water heater ialah berapa member keluarga yang tinggal di rumah hal yang demikian. Jumlah dari member keluarga hal yang demikian juga akan memutuskan kapasitas dari tangki penyimpanan air yang patut dipakai.

Jikalau kapasitas dari tangki penyimpanan hal yang demikian lebih kecil dari jumlah member keluarga, kesudahannya Anda patut menunggu air untuk dipanaskan kembali jikalau ketersediaan air di tangki hal yang demikian habis.

Untuk dua orang di rumah, karenanya Anda dapat menerapkan pemanas air kekuatan surya dengan kapasitas tangki 15 liter. Meski kapasitas tangki 30 liter dapat Anda pakai untuk 3 hingga 4 orang.

2.            Pastikan energi listrik memadai

Berikutnya hal yang juga penting ialah menetapkan jikalau energi listrik di rumah Anda dapat memadai. Kekuatan listrik nanti akan dipakai apabila dalam satu atau dua hari berturut-ikut serta kolektor panas tak dapat menaruh panas sang surya. Biasanya ini lazimnya disebabkan sebab cuaca yang mendung atau hujan sehingga tak ada cahaya sang surya yang cukup untuk memanaskan air. Pengaplikasian energi yang diperlukan sekitar 350 watt.

3.            Memeriksa instalasi pipa di rumah

Tips solar water heater terbukti juga memerlukan dua macam instalasi pipa, yakni untuk air dingin dan air panas. Oleh sebab itu akan lebih bagus jikalau Anda memeriksa instalasi pipa yang ada di rumah. Tujuannya untuk mengenal apakah instalasi yang ada hal yang demikian telah cukup atau membutuhkan penambahan instalasi lagi. Untuk letak dari pemanas air kekuatan sang surya lazimnya diletakkan di luar ruangan, lebih-lebih kolektor panas yang awam diletakkan di atap. Untuk tangki penyimpanannya ada sebagian yang diletakkan berdekatan dengan kolektor panas, tapi ada juga yang diletakkan terpisah di dalam rumah.

4.            Pilihlah merk dengan garansi dan juga awet

Kiat memilih solar water heater pas untuk keluarga terakhir ialah pilihlah merk pemanas air yang mempunyai garansi dan juga dapat bertahan lama. Pemanas air kekuatan sang surya memang bukan barang yang murah. Oleh sebab itu supaya Anda tak mengalami kerugian ada pantasnya jikalau memilih merek yang benar-benar terpercaya dan juga mempunyai garansi.

Sumber: intisolarsurabaya.com