Begini Cara Membersihkan Keramik Dengan Solar Water Heater

0
24
views
sumber: google.co.id

Membersihkan keramik kamar mandi dapat Anda lakukan dengan air panas dari solar water heater. Lazimnya di kamar mandi komponen dindingnya juga akan dihiasi dengan keramik. Sedangkan tiap-tiap hari akan senantiasa tersiram atau terkena air, tapi keramik di kamar mandi juga dapat konsisten dekil.

Kalau telah dekil dan diperkenankan terlalu lama, karenanya akan menyebabkan keramik kamar mandi yang berubah warnanya menjadi kuning atau kecokelatan. Hal hal yang demikian pastinya akan cukup mengganggu. Untuk itu berikut yakni sebagian metode yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan keramik di kamar mandi dengan air panas.

Metode membersihkan keramik kamar mandi dengan air solar water heater

1.            Menerapkan baking soda

Metode pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan menerapkan baking soda. Baking soda hal yang demikian akan menolong Anda untuk membikin kerak dan juga noda pada keramik di kamar mandi menjadi bersih dan sirna. Bahan yang Anda perlukan cuma air panas dari pemanas air energi surya dan baking soda saja.

Pertama gosok dinding kamar mandi dengan baking soda. Kemudian percikkan sedikit air panas dan biarkan sampai sekitar satu jam. Berikutnya Anda dapat menyikat kamar mandi menerapkan kawat kasar atau sikat. Terakhir bilas sampai tak ada sisa baking soda pada kamar mandi Anda.

2.            Cuka

Kecuali baking soda, cuka juga dapat Anda pakai untuk menolong membersihkan kerak yang merekat pada lantai atau dinding kamar mandi. Anda cuma perlu menyiapkan botol semprotan, cuka putih dan air panas yang mendidih. Untuk air panasnya, Anda dapat menerapkannya dari pemanas air energi surya supaya lebih pesat dan juga praktis. Masukkan cuka putih pada botol.

Sebelum menerapkan cuka, siram lantai dan juga dinding kamar mandi Anda dengan air panas. Tujuannya supaya segala noda yang merekat dapat lebih gampang untuk dibersihkan. Berikutnya semprotkan cuka hal yang demikian secara merata pada dinding dan juga lantai dan diamkan selama sebagian menit. Terakhir gosok dan bilas dengan air sampai bersih.

3.            Kaporit

Kaporit ini memang cukup familiar untuk menolong membersihkan kerak atau noda pada kamar mandi. Anda dapat menemukan kaporit hal yang demikian dengan gampang di beraneka tipe warung bahan kimia. Anda cuma memerlukan kaporit dan juga air panas. Pertama siram air panas dari pemanas air energi sang surya pada lantai dan juga dinding kamar mandi.

Berikutnya taburkan kaporit secara merata di komponen yang berkeinginan dibersihkan. Kurang lebih diamkan selama 30 menit dan gosok menerapkan sikat. Terakhir bilas sampai bersih dan tak ada sisa kaporit yang merekat.

 tulisan mengenai air panas dari solar water heater yang dapat Anda pakai untuk membersihkan kerak atau noda di kamar mandi.

Sumber: intisolar.com