Cara Atasi Kulit Pecah-Pecah Dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
68
views
sumber: google.co.id

Pemanas air kekuatan surya ketika ini telah lazim dipakai di berjenis-jenis daerah mulai dari rumah, hotel, kafe, pusat kebugaran dan masih banyak lagi. Dahulu mandi dengan air hangat hanya bisa dijalankan di hotel berbintang saja. Tetapi kini eksistensi pemanas air bertenaga surya memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapat air hangat untuk berjenis-jenis kebutuhan.
Sistem atasi kulit pecah-pecah dengan bantuan pemanas air kekuatan surya
Banyak orang terutama wanita yang mengeluhkan kulit menjadi kering sampai pecah-pecah. Kulit pecah-pecah seringnya muncul di sebagian zona tubuh yang mempunyai tekstur kering dan agak mengeras seperti tumit. Absensi kulit pecah-pecah tentunya betul-betul mengganggu penampilan dan mengecilkan rasa percaya diri. Kecantikan dan kesehatan kulit memang cukup penting bagi penampilan seorang wanita untuk bisa tampil optimal di berjenis-jenis peluang.
Kulit pecah-pecah tidak hanya bisa mengganggu penampilan melainkan juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman sebab perihnya. Kulit pecah-pecah yang parah akan menyebabkan rasa perih sampai berdarah. Berikut ini terdapat sebagian metode menyelesaikan kulit pecah-pecah dengan bantuan air hangat dari pemanas air kekuatan matahari:
1. Bersihkan tumit dengan batu apung
Langkah pertama ialah membersihkan tumit yang pecah-pecah mengaplikasikan batu apung. Bersihkan tumit dengan gerakan batu apung yang memutar sejajar dengan arah jarum jam. Selain bisa membersihkan zona tumit, metode ini juga mampu melancarkan sirkulasi darah.
2. Rendam kaki dalam air hangat
Sesudah kaki terutama tumit telah benar-benar bersih, rendamlah kaki ke dalam air hangat yang berasal dari pemanas air bertenaga surya. Temperatur yang paling pas untuk dipakai ialah sekitar 40 derajat Celsius. Temperatur yang terlalu tinggi justru bisa membuat kulit menjadi kian kering. Lakukan perendaman dengan mencampurkan 3 tetes madu murni dan 5 tetes air perasan jeruk lemon. Kemudian rendam kaki selama 15 menit. Sesudah itu bilas dan keringkan telapak kaki.
3. Olesi dengan minyak zaitun
Sesudah direndam dengan air hangat dari pemanas air kekuatan solar dan dikeringkan, langkah selanjutnya ialah mengolesi minyak zaitun pada zona kulit kering, kasar atau pecah-pecah. Diamkan selama sebagian menit. Aplikasi minyak ini bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit terutama tumit.
4. Menerapkan masker
Supaya rutin, aplikasikan masker khusus tumit yang terbuat dari berjenis-jenis bahan alami. Parut 4 siung bawang putih lalu ditambahkan sedikit air lalu aduk sampai jadi pasta. Aplikasikan masker hal yang demikian pada tumit tiap-tiap malam dan bilas keesokan harinya.
5. Mengoleskan pelembab khusus
Apabila kulit pecah-pecah lebih kencang sembuh, aplikasikan pelembab khusus yang mengandung AHA. Di mana kandungan hal yang demikian bisa menjaga kelembaban kulit secara optimal. Usahakan untuk tidak mengaplikasikan sepatu yang terlalu sempit terutama untuk tumit.
sebagian metode yang diceritakan di atas termasuk melaksanakan terapi rendam kaki pada air hangat dari pemanas air kekuatan surya dijalankan dengan rutin, karenanya kesudahannya akan optimal. Kaki akan terbebas dari yang namanya keadaan sulit kulit kasar atau pun pecah-pecah.

 

Sumber: intisolar.com