Cara Bersihkan Peralatan Dapur Dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
32
views
sumber: google.co.id

Membersihkan beragam macam peralatan dapur bisa dengan air panas dari pemanas air kekuatan surya. Terpenting jikalau peralatan dapur tersebut baru terkena air banjir dimana pastinya akan betul-betul dekil. Selain dekil, air dari banjir tersebut juga akan membawa beragam macam bakteri dan juga virus dimana bisa merekat pada peralatan dapur Anda.
Jika peralatan dapur tersebut terkena bakteri dan bakteri dimana tidak dibersihkan dengan baik maka bisa menyebabkan beragam macam penyakit untuk Anda. Oleh maka penting bagi Anda membersihkan peralatan dapur tersebut dengan baik dan benar sesudah terkena banjir.
Cara bersihkan peralatan dapur dengan air pemanas air kekuatan surya sesudah banjir

  1. Perlengkapan dari aluminium
    Pertama ialah macam peralatan yang terbuat dari aluminium wajib dibersihkan dengan beberapa metode berikut ini:
    • Pertama ialah dengan mencuci bersih peralatan dari bahan aluminium tersebut dengan air panas dan juga sabun. Gunakan spons yang lembut untuk menggosoknya supaya komponen permukaannya tidak lecet.
    • Kemudian campurkan 1 sendok makan klorin yang tidak memakai pewangi dengan 1 galon air hangat. Air hangat tersebut bisa Anda dapatkan dari solar water heater supaya lebih praktis. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan panci hingga bersih.
    • Jika Anda mau menghilangkan noda pada peralatan aluminium caranya ialah dengan mengisi panci memakai air. Kemudian tambahkan sekitar 1 sendok cuka untuk satu liter airnya. Rebus air tersebut selama 10 hingga 15 menit untuk selanjutnya bisa Anda gosok dengan sabun dan bilas.
  2. Alat dapur dari besi
    Untuk peralatan dapur yang terbuat dari besi, Anda juga perlu membersihkannya dengan beberapa metode berikut:
    • Cuci peralatan tersebut seperti biasa memakai sabun dan air.
    • Jika terdapat karat, Anda bisa membersihkannya dengan pembersih karat.
    • Kemudian cuci kembali dengan sabun yang sudah dicampur dengan air panas dari pemanas air kekuatan sang surya. Bilas dan keringkan dengan lap kering yang bersih.
    • Agar lebih bersih, Anda bisa mencoba membersihkannya dengan minyak goreng yang masih bersih. Oleskan minyak tersebut pada peralatan besi. Kemudian panaskan memakai oven dengan temperatur sekitar 121 derajat selama 2 hingga 3 jam. Minyak tersebut akan mengabsorpsi pada pori-pori logam. Terakhir bersihkan sisa minyaknya.
  3. Perlengkapan dapur dari keramik
    Berikutnya ialah alat dapur yang terbuat dari keramik. Caranya hampir sama dengan yang sebelumnya dimana Anda bisa mencucinya memakai sabun dan juga air panas dari pemanas air kekuatan solar. Gunakan sikat atau spons untuk membersihkannya. Kemudian Anda bisa membilasnya kembali memakai air panas hingga bersih dan lap dengan kain lap kering.
    Itulah beberapa metode untuk membersihkan peralatan dapur pasca banjir dengan memakai air yang bersumber dari pemanas air kekuatan surya. Semoga berguna.

Sumber: intisolarsurabaya.com