Cara Menyimpan Buah dan Makanan di Kulkas Agar Tetap Bergizi

0
993
views
Cara Menyimpan Buah dan Makanan di Kulkas Agar Tetap Bergizi
sumber: google.co.id

Metode menaruh buah dan makanan tetap bergizi di kulkas sangatlah penting. Dengan begitu, buah dan makanan hal yang demikian akan tetap bergizi ketika dikonsumsi. Kulkas atau lemari pendingin nampaknya telah dimiliki oleh hampir seluruh rumah tangga. Bukan cuma untuk gaya hidup, tetapi lemari pendingin memiliki fungsi yang sangat parsial dalam hal penyimpanan bahan makanan sehingga lebih awet.
Metode menaruh buah dan makanan tetap bergizi di kulkas
Maka acap kali menjadi persoalan yakni teknik penyimpanan bahan makanan yang salah sehingga justru bisa menimbulkan bau menyengat. Masing-masing bahan makanan juga bisa saling mencemari satu sama lain. Supaya ketahui beberapa metode menaruh buah dan bahan makanan cocok jenisnya berikut ini:
• Melon
Melon menjadi salah satu buah yang bisa disimpan di kulkas dengan baik. Melon dan macam buah lainnya akan menjadi awet dan tahan lama di dalam kulkas seandainya metode penyimpanannya pas dan benar. Telor melon terjaga kesejukan dan tak mengering ketika disimpan di kulkas, metode penyimpanan yang pas yakni dengan membelah melon menjadi dua tetapi jangan buang bijinya. Biji melon kapabel membuat kulkas terbebas dari kuman dan kuman yang menyebabkan bau. Jangan lupa untuk menutup permukaan melon dengan plastik agar kedap udara dan membuat melon menjadi lebih tahan lama.
• Telor
Telor menjadi salah satu bahan makanan yang hampir senantiasa ada di tiap kulkas. Penyimpanan telur bisa dikerjakan dengan membenahinya di rak telur yang terdapat di pintu kulkas. Maksud dari desain rak telur hal yang demikian yakni agar posisinya dekat dengan freezer. Telor bisa tahan lebih lama seandainya penyimmpanannya dikerjakan pada temperatur paling rendah.
• Paprika
Sama halnya dengan melon, ketika menaruh paprika di dalam kulkas, jangan buang bijinya. Dengan begitu kesejukan paprika akan senantiasa terjaga dan bisa menjadi lebih tahan lama. Biji paprika yang tak dibuang akan membuat paprika tetap segar serta nilai gizinya tersimpan utuh.
• Brokoli
Salah satu sayuran yang bisa disimpan di kulkas yakni brokoli. Brokoli sangat rawan menguning seandainya tak disimpan dengan baik. Untuk itu, bungkus brokoli pada plastik kedap udara yang utuh agar tak terkena air. Lalu simpan ke dalam kulkas pada rak khusus sayuran atau rak lainnya.
• Asparagus
Asparagus juga yakni sayuran yang rawan membusuk. Untuk itu, masukkan asparagus dalam kantong plastik serta tertali rapat. Barulah masukkan asparagus hal yang demikian ke dalam kulkas atau lemari pendingin. Posisikan asparagus yang telah dibungkus rapat pada rak khusus sayuran. tak muat, asparagus bisa disimpan ke rak mana saja asalkan telah dibungkus plastik rapat, posisi penyimpanan tidaklah menjadi persoalan.
Demikianlah beberapa metode menaruh buah dan makanan tetap bergizi di kulkas. Dengan menjalankan beberapa metode di atas, maka bisa dipastikan situasi bahan makanan atau buah di atas bisa tahan lebih lama, tak cepat membusuk dan menciptakan bau tak enak.

Sumber: wahanasuperstore.com