Faktor yang Mempengaruhi Suhu Air Panas Solar Water Heater

0
195
views
sumber: google.co.id

Kini ini penerapan solar water heater atau pemanas air yang memakai sumber tenaga surya cukup banyak diterapkan. Banyak yang memilih untuk memakai pemanas air energi solar ini sebab memang cukup banyak manfaat yang dikasih. Secara manfaat dalam bentang panjang. Seperti Anda akan lebih menghemat pengeluaran tarif gas atau listrik bulanan sampai bagus juga untuk menjaga lingkungan dari polusi.

Manfaatnya yang lain ialah pemanas ragam ini lebih dapat mewujudkan temperatur air yang lebih tinggi dibandingi dengan yang lainnya seperti gas atau listrik. Hal ini berarti pemanas air hal yang demikian dapat berprofesi dengan lebih bagus. Tapi terbukti temperatur tinggi dari air panas yang diciptakan hal yang demikian diberi pengaruh oleh sebagian bagian seperti berikut ini.

Elemen yang memberi pengaruh temperatur air panas solar water heater

1.            Isolator tangki

Isolator tangki juga berperan penting dalam menjaga temperatur air panasnya konsisten stabil. Isolator tangki hal yang demikian berkhasiat untuk menjaga supaya temperatur air panas dalam tangki konsisten sama atau tak berubah.

Untuk menjaga hal hal yang demikian diperlukan tangki dengan bahan isolator yang tebal dan juga rapat. Kian rapat dan baik bahan isolatornya, karenanya air panas juga akan lebih bendung lama. Malah sedangkan Anda tak ada pasokan tenaga panas, Anda konsisten dapat memakai air panas dari tangki penyimpanan.

2.            Cahaya sang surya

Jumlah cahaya sang surya yang ada juga sungguh-sungguh berimbas kepada panas tidaknya air hal yang demikian. Kian banyak sumber tenaga panas yang diterima pemanas air energi sang surya, karenanya air juga akan lebih panas dengan optimal dan lebih pesat.

Untuk menerima cahaya sang surya yang panas ini, penting bagi Anda untuk memandang posisi dari pemasangan panel surya. Pastikan posisinya menghadap datangnya panas sang surya sehingga akan lebih gampang dan pesat untuk mengabsorpsi panasnya.

3.            Variasi cara yang diterapkan

Dalam pemanas air energi solar, akan ada cara yang diterapkan untuk memanaskan air hal yang demikian. Terdapat dua ragam cara merupakan lantas dan tak lantas. Kelebihan dan kekurangan dari cara lantas ialah temperatur dari air akan bergerak dengan lebih pesat sehingga air lebih pesat panas, akan tapi juga lebih pesat turun.

Meskipun untuk kekurangan dan kelebihan cara tak lantas ialah temperatur air panas hal yang demikian akan cukup lama untuk naik, tapi hal ini juga membikin suhunya turun lebih lama atau lebih awet juga. Anda dapat memutuskan ragam cara pemanas mana yang sesuai untuk Anda pakai.

4.            Format panel kolektor

Terakhir ialah wujud dari panel kolektor pemanas air energi surya yang Anda pakai. Ada dua ragam wujud kolektor merupakan datar dan bulat. Panel tube lebih optimal dalam mewujudkan temperatur yang tinggi.

 tulisan mengenai temperatur air panas yang diciptakan solar water heater dan unsur-unsur yang memberi pengaruh.

Sumber: intisolarbandung.com