Jenis Water Heater Apa yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan Anda?

0
914
views
sumber: google.co.id

Macam Water Heater – Masih linglung memilih tipe Water Heater yang baik, harga terjangkau, awet, hemat, dan juga efisien? Memang tidak jarang seseorang akan natural linglung pada dikala merencanakan pemasangan Water Heater untuk keperluan rumah tangga. Apalagi sekarang ini masyarakat hidup di era serba modern dan praktis, salah satunya pada dikala berkeinginan menikmati air hangat untuk digunakan mandi dengan menerapkan alat pemanas air atau Water Heater tanpa perlu repot – repot lagi merebus air.
Lazimnya ada 3 tipe Water Heater yang jadi opsi dan dapat dipasangkan pada instalasi air bersih, terutama di kamar mandi rumah layak keperluan, adalah pemanas air gas, listrik, dan kekuatan surya. Melainkan untuk kabar lebih detailnya, mari simak pada ulasan dibawah ini.
Macam Water Heater yang Baik dan Sesuai Kebutuhan Anda
Water Heater contoh gas
Untuk tipe yang satu ini, Water Heater akan menerapkan gas elpiji atau gas alam sebagai sumber tenaganya. Water Heater dengan tipe tersebut dari segi harganya memang lebih terjangkau dan hemat jika dibandingi dengan tipe lain. Lalu dari segi spesifikasi, Water Heater Gas memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Water Heater ini nantinya akan memproses air yang dimasukkan ke dalam pipa maupun tabung serta pada bagian bawahannya akan natural cara kerja pembakaran dengan menerapkan gas. Kemudian kapasitas Water Heater Gasnya juga beragam – tipe, ada yang dapat hasilkan air panas sampai 6 – 10 liter per menitnya.
Water Heater Listrik
Water Heater dengan tipe ini totaliter perlu listrik sebagai sumber kekuatan panasnya yang masih dibedakan menjadi dua tipe lagi, adalah Water Heater dengan metode tangki dan instan. Cara kerjanya adalah dengan menampung air dalam tangki berisolasi yang mana di bagian dalamannya sudah dilengkapi dengan elemen pemanas listrik dengan posisi melingkar. Keunggulan Water Heater Listrik tersebut adalah lebih praktis, karena hanya cukup dengan menyalakan lalu menghubungkannya dengan sumber listrik yang ada.
Solar Water Heater
Solar Water Heater atau pemanas air kekuatan surya ini adalah alat pemanas yang sudah memanfaatkan kekuatan cahaya matahari sebagai sumber tenaganya sehingga dinobatkan sebagai alat pemanas air yang paling efisien karena kelebihannya tersebut. Water Heater tipe ini juga benar-benar ramah lingkungan dan cukup aman dalam hal operasionalnya. Lalu untuk keperluan jangka panjang, Water Heater tersebut tidak demikian itu memerlukan biaya perawatan yang besar, karena sumber kekuatan yang digunakan adalah cahaya matahari yang akan diperoleh secara free. Sehingga Anda tidak perlu lagi kuatir dengan tagihan listrik yang bakal melonjak tinggi.
Itulah tadi sebagian tipe Water Heater yang baik dan layak keperluan yang dapat kami informasikan. Kira – kaprah mana nih alat pemanas air yang layak untuk dipasang di rumah Anda?

 

Sumber: intisolar.com