Kenapa Keluarga Kecil Perlu Pemanas Air Tenaga Surya

0
329
views
sumber: google.co.id

Mengapa keluarga kecil perlu pemanas air tenaga surya dan apakah profit yang diperoleh darinya? Solar water heater adalah mesin pemanas air yang banyak dipakai oleh masyarakat dikala ini termasuk keluarga kecil. Jikalau dibandingkan dengan pemanas air tenaga listrik atau gas, water heater ini jauh lebih efektif dan efisien. Pemanas air tenaga solar memakai sinar sang surya sebagai sumber tenaga utama. Berbeda dengan pemanas air lainnya yang memakai sumber tenaga alam tidak bisa diperbarui.
Alasan Keluarga Kecil Perlu Pemanas Air Tenaga Jikalau
Jikalau dilihat dari tarif pemasangan serta harganya, produk pemanas air tenaga sang surya memang sedikit lebih mahal. Tidak harga tersebut amat sebanding dengan kinerja yang dijadikan. Keuntungan heran seandainya solar water heater lebih banyak dipakai oleh masyarakat menengah ke atas. Terdapat banyak profit yang bisa diperoleh dari pemakaian pemanas air tenaga sang surya, antara lain:
– Lebih ekonomis
Memakai pemanas air tenaga sang surya bagi keluarga kecil adalah lebih ekonomis. Hanya pemanas air tenaga sang surya benar-benar cuma memakai sinar sang surya sebagai sumber tenaga utamanya. Terutama pada dikala tertentu saja pemanas ini membutuhkan arus listrik. Dengan demikian, tagihan listrik untuk pemanas air ini pastilah jauh lebih kecil dibanding pemanas air macam lainnya. Malahan memang investasi awal pemasangan pemanas air tenaga solar tergolong tinggi. Akan tetapi, kinerja pemanas ini jauh lebih bendung lama. Distributor juga biasanya memberikan waktu garansi yang panjang sampai 8 tahun. Jadi, seandainya masih dalam waktu garansi terjadi kerusakan maka pihak distributorlah yang akan bertanggung jawab. Jadi, pemanas air tenaga listrik atau gas jatuhnya akan jauh lebih besar tagihan tiap bulannya.
– Aman dan ramah lingkungan
Pemanas air tenaga surya bagi keluarga kecil cuma memanfaatkan sinar sang surya yang meupakan sumber natural atau bisa diperbarui. Kecuali ini membuat mesin pemanas air tenaga solar tidak mewujudkan sisa pemanasan seperti asap ataupun zat polutan membahayakan lainnya. Berbeda dengan pemanas air tenaga listrik yang mempunyai resiko tinggi akan korsleting yang menyebabkan arus listrik bisa merambat via air. Telah untuk pemanas air tenaga gas, resiko kebocoran pipa amat tinggi. Sinar bisa mewujudkan asap pembakaran, resiko ledakan dan kebakaran juga lebih tinggi.
– Sumber tenaga tidak berbayar sepanjang tahun
Tidak sedikit diterangkan di atas bahwa pemanas air tenaga sang surya memakai sinar sang surya saja sebagai sumber tenaga utama. Indonesia adalah negara tropis yang mendapat pancaran sinar sang surya melimpah. Tentu saja pemakaian pemanas air tenaga solar bagi keluarga kecil adalah opsi pas. Ternyata sang surya akan dicokok dan dikumpulkan oleh panel kolektor yang kemudian disimpan pada tabung untuk dialirkan ke semua saluran instalasi pipa untuk sampai ke penggunanya. Keuntungan perlu cemas seandainya cuaca sedang tidak mendorong sebab kinerja pemanas air ini masih disupport denga tenaga listrik yang adalah sumber tenaga cadangan.
alasan mengapa keluarga kecil perlu pemanas air tenaga surya seandainya dibandingkan pemanas air lainnya. Untuk itu, penggunan pemanas air tenaga sang surya dikala ini lebih dianjurkan untuk dipakai.

 

Sumber: intisolar.com