Mencetak Foto Dari Ponsel Anda Dengan Printer Portabel

0
56
views
sumber: google.co.id

Mencari Printer Foto yang Baik? Kami Punya Anjuran!

Bayangkan hal ini – Anda sudah mengambil banyak foto buah hati-buah hati Anda, rumah keluarga Anda, dan pun dua kucing Anda. Anda sudah membagikannya di media sosial, dan kadang-kadang, dapat menghidupkan kembali peristiwa-peristiwa istimewa itu dikala Anda menggulir kenangan yang berasal dari telpon seluler cerdas Anda.

Tak menyenangkan mengontrol sidik jari jasmani foto-foto berharga di tanganmu? Atau untuk membingkai hasil foto tidak ternilai Anda untuk digantung di dinding kosong di lorong?

Di Maya dikala ini, hp, dan era wireless, membikin cetakan foto jasmani bisa dicetak semudah menjentikkan jari Anda. Anda bisa mengirim foto seketika ke printer rumah Anda (tak perlu komputer atau kabel), atau lebih bagus lagi, mencetak foto pada printer portabel dengan sebagian ketukan di telpon seluler Anda.

Upaya untuk berinvestasi dalam printer foto portabel? Printer foto di Indonesia hadir dalam semua wujud, ukuran, dan spesifikasi. Bagaimana Anda membeli printer foto yang ideal untuk rumah atau kantor Anda? Ragam tinta apa yang perlu Anda pertimbangkan? Lebih penting lagi, fitur apa yang semestinya Anda pertimbangkan?

Dalam tulisan ini, Anda akan mempelajari segala perihal beragam variasi printer portabel yang ramah foto, metode memilih printer portabel, serta beragam printer yang cukup kecil dan ringan untuk gampang diangkut tetapi cukup kuat untuk menangani keperluan pencetakan sehari-hari Anda.

Jenis Pencetak Portabel
Printer portabel hadir dalam tiga variasi utama:

Printer Inkjet: Ini yaitu printer portabel yang paling lazim, dan lazimnya diaplikasikan untuk pencetakan foto rumah dan dokumen berbasis gambar lainnya.
Printer dye-sublimation: Sementara printer dye-sublimation dalam pengontrolan komersial cenderung lebih besar dalam jejak kaki, ada printer semacam itu yangdirancang untukportabilitas dan reproduksi fotografi yang cermat.
Printer Foto Saku: Ini khusus dihasilkan untuk mencetak foto, dan sering kali dibawa-bawa untuk acara seperti pernikahan, pesta, dan acara lain di mana foto “instan” dibutuhkan.
Apabila Anda perlu mencetak dokumen serta foto, printer inkjet kemungkinan akan menjadi opsi terbaik Anda.

Printer sublimasi pewarna, di sisi lain, yaitu printer yang lebih khusus. Diaplikasikan untuk mewujudkan cetakan foto berkwalitas tinggi, mereka tepat untuk fotografer profesional. Kelemahannya yaitu bahwa printer hal yang demikian mahal dan tak sesuai untuk mencetak dokumen teks.

Sementara itu, printer foto saku lebih sesuai untuk pemakaian sekali gunakan – printer hal yang demikian tak bisa menangani beragam profesi pencetakan.

Kini ukuran dapat menyesatkan – Anda mungkin berdaya upaya bahwa kian kecil printer, kian terkangkau harganya. Ini tak terjadi. Sebaliknya, printer portabel yang mempunyai jejak kaki yang benar-benar kecil mungkin berharga lebih dari printer multifungsi yanglebih besar.

Printer ink tank Brother DCP-T520W
Brother DCP-T520W yaitu salah satu printer tangki tinta paling populer di Brother, yang sesuai untuk mencetak foto berkwalitas tinggi dan rentang panjang, sekalian kapabel menangani profesi pencetakan dokumen.

Printer ink tank isi ulang ini mempunyai penutup transparan yang memungkinkan jalan masuk depan yang gampang ke ink tank yang disematkan, dan menangani beragam profesi cetak dengan kencang dan efisien. Dengan kecepatan cetak dokumen sampai 17/9,5 inci per menit (ipm), printer yang baik ini akan memberdayakan Anda untuk mencetak lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat. Ini juga berprofesi dengan botol Tinta High Yield, yang bisa mencetak sampai 7.500 halaman dalam warna hitam dan 5.000 halaman!

Bagaimana Sistem Kerja Pencetakan Portabel?
Beberapa besar printer portabel di pasar dikala ini dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi dan Bluetooth untuk memungkinkan komunikasi yang mulus dengan notebook, hp, atau tablet Anda.

Sebagian di antaranya juga bertenaga baterai, yang memungkinkan lebih banyak kebebasan dalam mencetak dokumen, foto, dan bahan lainnya dikala Anda bepergian.

Sederhananya, pencetakan seluler portabel tak lagi mewajibkan Anda untuk membawa kabel printer berat untuk terhubung dari perangkat Anda ke printer. Sungguh melegakan!

Apa yang Wajib Dipertimbangkan dalam Printer Portabel
Di komponen ini, Anda akan mempelajari segala perihal fitur dan fungsi utama printer portabel, serta apa yang semestinya Anda pertimbangkan sebelum membeli printer foto portabel.

Ukuran/Portabilitas Pencetak Portabel

Portabilitas yaitu salah satu tors fac pengambilankeputusan terbesar dikala memilih printer portabel. Meski mungkin lebih gampang dibawa, printer yang lebih kecil lazimnya mewujudkan trade-off dalam mutu cetak. Oleh sebab itu, Anda semestinya menyeimbangkan keperluan akan transportasi yang gampang dengan output mutu cetak tepat Anda.

Meski alternatif printer berukuran kecil berukuran tockememang ada, Anda akan mengalami sebagian keterbatasan dalam ukuran cetak Anda. Dalam rentang panjang, Anda mungkin menerima lebih banyak bang untuk uang Anda dengan berinvestasi dalam printer meja ringkas yang bisa menangani pencetakan dokumen sambil mencetak foto tinggi-quality secara tetap.

Resolusi Cetak Pencetak Portabel

Beberapa besar printer foto — bagus itu inkjet, sublimasi-pewarna, atau berukuran saku – menawarkan resolusi yang bagus, memberikan cetakan berkwalitas lebih bagus relatif kepada printer tradisional. Printer foto dengan resolusi 1.200 x 3.600 dpi atau pun lebih tinggi telah cukup untuk foto dan gambar yang kelihatan tajam.

Kartrid Tinta vs. Tinta

Pertimbangan penting lainnya yaitu variasi kartrid atau tinta yang diaplikasikan.

Ketika ini, beberapa besar printer mengaplikasikan Zero Ink (atau sederhananya Zink), yang melibatkan pewarna tertanam di kertas foto itu sendiri. Zink menghemat uang dalam rentang panjang namun mempunyai trade-off dalam resolusi cetak atau kesanggupan untuk mereproduksi warna hitam yang kaya.

Printer inkjet tradisional, di sisi lain, memfoto spot-spot tinta mikroskopis untuk mewujudkan gambar atau halaman yang dicetak. Cuma tinta yang dibutuhkan untuk gambar tdia yang diaplikasikan, dan sisa tinta di kartrid bisa diaplikasikan untuk cetakan selanjutnya.

Untuk printer Brother yang berprofesi dengan botol tinta hasil ultra tinggi,Anda bisa merasakan pencetakan sampai 7.500 halaman dalam warna hitam dan 5.000 halaman pada 1 botol tinta!

Printer sublimasi pewarna berprofesi dengan memanaskan pita khusus yang berisi tinta padat. Tinta sublimates (menjadi gas tanpa mencair khususnya dulu), meletakkan beragam jumlah dari tiga warna utama ke kertas. Gas kemudian memantapkan pada halaman,merajuk dalam gambar penuh warna.

Pelaksanaan sublimasi pewarna cenderung mewujudkan efisiensi yang lebih rendah dalam hal tinta: printer cuma mentransfer beberapa panel warna pita ke halaman. Tinta yang tersisa di panel tak bisa diaplikasikan kembali.

ibu dan buah hati memandang album foto
Kertas yang diaplikasikan dalam Pencetakan Portabel

Printer Inkjet berprofesi dengan kertas mesin fotokopi, amplop, label, dan wujud media kantor lainnya. Mereka menawarkan fleksibilitas yang lebih besar sebab printer inkjet bisa mengakomodasi kertas khusus dengan finishing matte atau glossy untuk pencetakan foto.

Printer sublimasi pewarna, di sisi lain, memerlukan kertas yang dilapisi khusus. Kecuali kartu pos dan cetakan foto, printer sublimasi pewarna juga bisa diaplikasikan untuk mencetak barang-barang baru seperti t-shirt dan ransel tote. Seluruh ini bagus-bagus saja dan berdingin di permulaan namun tarif pencetakan Anda bisa kapur cukup gampang.

Kecepatan Cetak Pencetak Portabel

Apabila Anda membutuhkan pencetakan volume tinggi, cari kecepatan cetak yang lebih pendek dari 10-15 detik per cetakan dikala Anda memilih printer portabel Anda.

Kian lama waktu cetak, kian lambat alur kerja Anda.

Konektivitas Wireless atau Beberapa

Ada sebagian metode untuk menyambungkan ke pencetak. Sebagian printer menawarkan koneksi seketika ke komputer, notebook, atau perangkat seluler Anda mengaplikasikan port USB, sekalian menunjang Bluetooth atau Wi-Fi.

Beberapa besar printer juga akan support bagus perangkat Android ataupun iOS. Ingatlah untuk memutuskan perangkat yang akan Anda pakai dengan printer portabel Anda, dan periksa kembali kompatibilitas sebelum melaksanakan pembelian.

Harga Pencetak Portabel

Berapa tarif printer portabel? Yah, itu bervariasi. Beberapa besar printer portabel dihargai antara S$ 130-S $ 300. Ingatlah bahwa harga ini cuma meliputi printer dan putaran permulaan tinta, dan tak termasuk tarif bahan habis gunakan seperti kertas (ataumedia other) dan tinta, serta konsumsi tenaga mereka.

Pastikan untuk memasukkan tarif rentang panjang dari bahan habis gunakan ini dalam pertimbangan anggaran Anda.

Sistem Mencetak Foto Dari Baik Anda
Ada beragam metode untuk mencetak foto seketika dari telpon seluler.

AirPrint Apple

Bagi pengguna iPhone, Apple Airprint yaitu metode termudah dan paling bebas repot untuk mencetak dari perangkat Anda ke printer wireless apa bahkan yang ada di jaringan wireless yang sama. Anda pun tak perlu mendownload dan menginstal perangkat lunak (driver) tambahan.

Berikut yaitu tutorial langkah demi langkah:

Pastikan telpon seluler dan pencetak Anda berada di jaringan Wi-Fi yang sama
Membuka aplikasi Foto atau Galeri
Pilih foto yang mau Anda cetak dan ketuk ikon Bagikan
Scoll ke bawah alternatif dan pilih ‘Cetak’
Ketuk Pilih Pencetak
Pilih pencetak Anda dari daftar
Ubah ukuran kertas, apabila perlu, tentukan jumlah salinan), dan kirim profesi cetak Anda mati!
Pembuat printer utama—seperti Brother,—meliputi perangkat iOS dan kompatibel dengan AirPrint.

Untuk pengguna Android, Anda bisa mengaplikasikan beragam aplikasi wireless untuk pencetakan seketika dari beberapa besar vendor printer. Ada juga aplikasi pencetakan, seperti Mopria Print, yang bisa Anda unduhdan pakai.

Saudara iPrint&Scan
Kini Anda regu iOS atau regu Android, aplikasi iPrint&Scan Brother memungkinkan Anda untuk mencetak atau memindai dengan gampang dari telpon seluler cerdas, tablet, atau komputer jinjing Anda – tanpa keterbelakan-repot kabel.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti pengeditan dokumen, faks, dan pembaruan status mesin.

iPrint &Scan juga kompatibel dengan AirPrint, Mopria,dan Windows MobilePrint.

ringkasan
Kini Anda tahu metode memilih printer foto, dan berkenalan dengan hal-hal penting utama yang membikin printer foto portabel yang bagus, apa opsi Anda?

Printer foto saku untuk peristiwa menyenangkan dan spontan atau printer inkjet desktop praktis yang bisa memenuhi keperluan pencetakan Anda yang lain serta mengeluarkan foto berkwalitas bagus lebahlebah anda pun bisa mengatakan “Cheese”?

tahu kami mana yang Anda sukai!

Sumber: brother.co.id