Pengaruh Ketebalan Pipa AC Inverter Untuk Cegah Kebocoran Freon

0
145
views
sumber: google.co.id

AC inverter merupakan penemuan teknologi mesin penyejuk ruangan yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat. Sayangnya, meskipun dilengkapi dengan teknologi canggih ada saja gangguan yang dialami oleh AC tersebut. Gangguan tersebut menjadi momok menyeramkan bagi para pengguna AC merupakan kebocoran Freon.
Kebocoran Freon pipa AC bukanlah hal yang menyenangkan bagi pengguna, karena jikalau dibiarkan terus menerus akan menyebabkan performa AC menurun. AC mungkin dapat bekerja tetapi angin yang dijadikan tidak sebesar seperti semula, tetapi hanya angin sepoi saja.
Imbas Ketebalan Pipa AC Inverter Untuk Cegah Kebocoran Freon
Solusi untuk menuntaskan kebocoran Freon pipa AC, sebenarnya tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan selama ini. Lantas perlu dikerjakan cukup membeli pipa AC yang jauh lebih tebal dari sebelumnya. Makin tebal pipa yang dipakai karenanya makin sedikit potensi kebocoran Freon yang terjadi.
Secara alamiah kebocoran Freon pipa AC memang tidak dapat dihindari 100%, tetapi setidaknya Anda dapat menurunkan resiko kebocoran Freon dengan memakai pipa yang ideal. Apabila, pipa yang seperti apa yang cocok untuk menghalau kebocoran Freon?

  1. Ikuti Standar Ketebalannya
    Standar ketebalan pipa AC yang ditentukan oleh pabrik sekitar 0.6 milimeter atau minimal sepadan 0.55 milimeter. Meskipun dibawah standar tersebut, entah membeli pipa dari merk terbaik atau tidak kebocoran Freon tidak akan dapat dihindari. Tak Anda membeli AC terbaik dari distributor AC. Selanjutnya menutup kemungkinan Freon akan konsisten bocor.
    Ketebalan pipa AC dibedakan menurut pada beberapa golongan, pertama merupakan basic yang ketebalannya menempuh 0.55 milimeter. Direkomendasikan merupakan premium dengan ketebalan sekitar 0.6 milimeter dan terakhir yang paling berkwalitas merupakan elite yang ketebalannya menempuh 0.8 milimeter.
  2. Pilih Pipa AC yang Kios Saat
    Karena Anda membeli AC di salah satu kios AC legal ada pantasnya jikalau meniru rekomendasi dari staf atau pegawai kios tentang karakter pipa AC yang ideal untuk AC yang Anda beli. Karena mereka mengenal dengan bagus masing-masing dari spesifikasi AC termasuk ragam pipa apa yang cocok dengan AC tersebut.
    Bukan jadi problem memilih untuk memakai pipa local atau merk internasional. Karena kualitas ketebalan pipa yang memberikan dampak bocor atau tidaknya Freon AC.
    Karena melaksanakan instalasi AC dengan bantuan kontraktor AC pastikan kembali jikalau pipa yang Anda pilih telah cocok. Jangan hingga harus bongkar pasang pipa untuk kedua kalinya dan memanggil teknisi lagi.
    Itulah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan ketika akan membeli pipa AC. Karena hampir beberapa besar problem kebocoran Freon disebabkan oleh kualitas pipa yang buruk dengan ketebalan yang tidak memadai.
    Ada pantasnya ketika memilih AC inverter, Anda juga memilih pipa yang bagus dan berkwalitas. Pastikan pipa yang dipakai melampaui standar atau setidaknya ada pada standar ketebalan pipa dari pabrikan.

Sumber: acwahana.com