Macam – macam Seragam Batik Indonesia

0
256
views
sumber: google.co.id

Indonesia akrab dengan berbagai jenis batik motif, yang juga membuat banyak jenis pakaian batik Indonesia. Seragam itu sendiri adalah baju yang digunakan saat bekerja atau melakukan sesuatu dan dilakukan oleh banyak orang.
Secara umum, tujuan dari penggunaan seragam batik ini adalah untuk menunjukkan identitas suatu lembaga, organisasi atau perusahaan yang berlindung. Oleh karena itu seragam daerah bahkan di mana-mana juga berbeda, misalnya, juga menggunakan seragam batik.
Beberapa seragam batik Indonesia
Saat ini, banyak instansi atau perusahaan yang menggunakan batik sebagai seragam, seperti kantor pemerintah, kantor swasta, sekolah dan banyak lagi. Mungkin itu saat ini sedang berkembang di masyarakat selalu kemeja batik identik dengan hal-hal formal, bahkan selalu digunakan dalam undangan untuk acara tersebut.
Tapi kalau dalam batik motif menggunakan motif yang menjadi ciri khas dari organisme akan berbeda. Di sisi lain, jika desain atau model yang berbeda dibuat seragam atau seragam seperti kantor.
Contoh dari penggunaan batik, yang juga mencerminkan lembaga adalah batik untuk seragam. Ada beberapa daerah di Indonesia menggunakan khusus dibuat seragam, sehingga menjadi ciri khas kota. Sebagai contoh, penggunaan motif batik tambahan yang mencirikan kota atau wilayah.
Bahkan, Anda dapat memesan kain batik untuk mencerminkan instansi atau perusahaan, seperti menambahkan logo pada motif umum dan sebagainya. Kemudian Anda dapat menggunakan seragam batik jasa jahit dengan model yang mungkin telah ditentukan dari perusahaan atau instansi.
Ini memberi Anda kebebasan untuk memilih seragam atau kain batik yang digunakan untuk bekerja. Adalah baik jika salah satu tips berikut:

  1. Jenis kain
    Ini jenis kain yang digunakan untuk batik banyak sekali. Dari bahan katun dengan bahan katun berkualitas tinggi kualitas rendah. Ada juga kain batik dengan rayon dan polyester. Untuk jenis biasanya digunakan batik kain seragam menggunakan rayon umumnya digunakan. Namun, jika pekerjaan membutuhkan menghabiskan banyak energi yang terbaik adalah menggunakan kain katun dengan batik lebih mudah menyerap keringat, tidak panas lebih nyaman saat digunakan.
  2. Warna batik
    Seragam warna batik umumnya digunakan warna seperti hijau, merah, krem ​​atau biru dengan putih atau hitam pencampuran warna. Bagi mereka yang ingin menampilkan kesan yang lebih mencolok dapat memilih warna kain batik dengan emas, pirus atau ungu.
  3. alasan
    Jika Anda memiliki perut buncit atau pinggang besar, memilih kain batik secara vertikal untuk membuat jalan ke tubuh terlihat lebih ramping. Sedangkan arah membujur dari kain batik dan membantu dapat menyembunyikan kelebihan lemak di lengan dan dada.
    Dengan cara yang sama, sebuah artikel pada jenis seragam Batik Indonesia.

Sumber: henryadams.co.id