Tujuan Pengadaan Seragam dan Cara Memilih Konveksi Terbaik

0
365
views
sumber: google.co.id

Indonesia termasuk negara yang mengaplikasikan sistem seragam untuk sekolah dan pegawai negeri sipil. Jadi tidak heran bila perusahaan swasta dan industri lainnya ikut serta membuat seragam kerja di konveksi pakar pengadaan seragam demi menampilkan karakter dan citra perusahaan.
Tujuan pengadaan seragam bagi para karyawan atau pegawai
Mencari konveksi yang pas itu tidak gampang. Perusahaan sepatutnya bersikap objektif dan selektif serta tidak bisa asal tunjuk saja. Hal ini karena seragam kerja bukan hanya menjadi baju sepatutnya karyawan melainkan juga menjadi wajah perusahaan.
Tujuan perusahaan membuat seragam kerja ialah format kepedulian pemimpin kepada karyawan sehingga mereka bisa tampil rapi, profesional dan kompak serta percaya diri. Pada umumnya, perusahaan akan menambahkan nama perusahaan atau cukup lambang perusahaan saja di seragam kerja.
Lalu ada juga fungsi seragam kerja sebagai alat promosi perusahaan yang memang betul-betul krusial. Caranya dengan mewajibkan karyawan untuk mengenakan seragam kerja dari hari Senin – Jumat. Secara tidak lantas perusahaan sudah melakukan perbuatan promosi besar-besaran tanpa melakukan strategi marketing yang rumit.
Tips mengorder seragam terbaik yang dibutuhkan perusahaan
Supaya bisa mendapat seragam kerja yang bagus dan berkwalitas tinggi, perusahaan membutuhkan konveksi seragam yang terbaik dan berpengalaman lama di bidangnya. Berikut ini hal yang sepatutnya diamati perusahaan saat mengadakan dan mengorder seragam untuk para staf atau pegawai/ karyawan:

  1. Pemilihan bahan
    Perusahaan sepatutnya kapabel menempatkan diri sebagai karyawan. Apabila karyawan ditempatkan di lapangan, hendaknya buat seragam kerja yang kapabel mengabsorpsi keringat dengan betul-betul bagus dan memiliki karakter bahan yang cukup tipis. Meskipun bila karyawan bertugas di dalam ruangan yang dingin, perusahaan sepatutnya bisa mengoordinasi pihak konveksi untuk membuat seragam yang cukup tebal.
  2. Pemilihan desain seragam
    Lazimnya seragam kerja perusahaan mengaplikasikan warna legal perusahaan, bila warnanya biru kuning maka seragamnya juga memiliki basis warna biru kuning. Dikala memilih desain perhatikan kwalitas desainnya, jangan terlalu monoton sehingga kelihatan tidak menarik, melainkan jangan juga terlalu norak sehingga terkesan berlebihan.
  3. Harga bahan
    Perusahaan tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk seragam kerja sehingga umumnya memilih bahan yang kualitasnya bagus melainkan harganya terjangkau. Perusahaan bisa menanyakannya terlebih dulu kepada beberapa pabrik konveksi dan bandingkan harganya.
  4. Pemilihan konveksi
    Konveksi yang berhasil memenangkan tender seragam ialah pihak terakhir yang memiliki tanggung jawab penuh untuk merancang dan menjahit seragam sampai siap gunakan. Pengerjaan pemilihan konveksi tidak bisa dianggap sepele, perusahaan bisa memandang sarana perlengkapan konveksi dan kesanggupan jasa konveksi untuk memproduksi seragam kerja karena perusahaan besar membutuhkan seragam kerja sebanyak ribuan potong.
    Pihak perusahaan sepatutnya bisa menjalin kerja sama yang bagus dengan pihak konveksi dan pihak konveksi sepatutnya kapabel memenuhi ekspektasi perusahaan sehingga kedua belah pihak merasa puas dan sama-sama diuntungkan. Semoga informasi perihal pengadaan seragam kerja untuk karyawan perusahaan bisa bermanfaat.

Sumber: henryadams.co.id