5 Tempat Liburan Destinasi Wisata Fauna di Maluku

0
181
views
sumber: google.co.id

Wisata ke Maluku dimanfaatkan sebagian orang untuk mengunjungi daerah-daerah wisata menarik. Tak terkecuali mengunjungi serangkaian kompleks wisata fauna di Maluku. Satwa yang tersebar di dataran, udara dan laut Maluku betul-betul berjenis-jenis dan secara keseluruhan betul-betul menarik untuk diperhatikan dan disaksikan dari dekat.
Destinasi wisata fauna di Maluku
Menjadi saksi akan keberagaman hayati bisa Anda lakukan secara lantas tidak sekedar duduk di depan kaca televisi. Bagaimana caranya? Kunjungi sebagian daerah wisata yang mempunyai keberagamaan fauna sebagai energi tarik utamanya berikut:

  1. Kolam Waiselaka
    Di Maluku ada sebuah desa wisata yang mempunyai kolam bening yaitu Desa Waai, uniknya kecuali berendam di kolam tersebut pengunjung juga bisa menyaksikan keberadaan belut raksasa. Kolam tersebut rupanya menjadi daerah tinggal dari sekawanan belut morea yang ukurannya betul-betul besar bahkan lebih besar dari lengan pria dewasa. Kecuali menyaksikan belut raksasa dari dekat, pengunjung juga bisa turut memberi makan mereka.
  2. Taman Nasional Manusela
    Sambil mendaki dan menikmati kekayaan alam dari daerah wisata ini, Anda akan diciptakan kaget dengan ketidakhadiran berjenis-jenis satwa. Sebut saja rusa, soa-soa dan kuskus abu-abu ketiga binatang tersebut dan binatang lainnya bisa Anda dapatkan ketika berada di daratan. Sementara ketika menyusuri perairan taman, pengunjung akan menemukan habitat binatang unik seperti dugong dan penyu. Lalu tepat di atas udara atau di dahan pohon, ada 117 burung seperti burung kesturi Ternate, burung kakaktua menyeramkan, burung madu menyeramkan besar dan lainnya.
  3. Laguna Pulau Bair
    Maluku punya banyak laguna eksotis nan indah dengan mata air bening yang menjadi habitat dari binatang laut salah satunya yaitu hiu sirip hitam. Sayangnya, menemukan hiu sirip hitam di laguna ini tidak mudah sebab kemunculannya tidak tiap-tiap hari. Hiu ini yaitu ragam hiu karang yang lazimnya berkembang biak di sekitar terumbu karang dan hidup berkelompok. Jadi apabila Anda cukup beruntung dan menemukan satu anak hiu sirip hitam, maka bersiaplah untuk melihat kawanan lainnya.
  4. Pantai Ngurtavur
    Ada banyak keunikan yang bisa Anda dapatkan ketika berlibur ke pantai ini salah satunya menyaksikan migrasi burung pelikan. Ada juga burung bangau yang kerap kali beristirahat di pinggir pantai usai mencari mangsa. Dan atraksi fauna terakhir yang paling ditunggu di pantai ini yaitu penyu belimbing. Menariknya, salah satu penyu belimbing berukuran betul-betul besar bahkan sepadan dengan city car.
  5. Pulau Pombo
    Bukan cuma menemukan nemo, ketika berkunjung dan melaksanakan kesibukan menyenangkan di pulau ini Anda akan berkenalan dengan ratusan burung Pombo. Burung Pombo yaitu nama lain dari burung merpati, dan sebab keberadaannya yang betul-betul banyak tidak heran apabila pulau ini dikasih nama pulau merpati.
    Itulah atraksi menarik yang menunggu Anda apabila berlibur ke daerah wisata fauna di Maluku. Karena sebagian besar yaitu pulau dan pantai, maka siapkan alat diving atau snorkeling Anda sebelum berangkat.

Sumber: hariliburnasional.com