5 Wisata Religi Kudus Terpopuler yang Pernah Ada

0
21
views
sumber: google.co.id

pariwisata religius suci sangat populer saat ini adalah ziarah ke makam Wali Songo perjalanan. Meskipun resor di sana, adalah mungkin bagi kita untuk mengunjungi tempat-tempat lain dari wisata religi. Masjid Kudus Menara atau pintu Masjid Wali. Keduanya memiliki daya tarik magis mereka sendiri yang akan membuat kita merasa terpesona.
Kebanyakan atraksi wisata populer di agama Kudus

  1. Tumba Kyai Telingsing
    Mengunjungi makam Sunan Kudus sudah menjadi kebiasaan bagi orang-orang yang menganut kota suci Islam. Mereka akan mengunjungi situs pada hari-hari tertentu, terutama di hari libur keagamaan Islam seperti Idul Fitri hari.
    Tapi hanya 2 kilometer dari makam Sunan Kudus kita dapat menemukan kompleks makam lain dari makam Kyai Telingsing. Makam ini dapat ditemukan dengan mudah ketika sampai orang-orang sunggingan. Kyai Telingsing dikenal sebagai seorang ulama besar yang sangat berjasa bagi kota suci, terutama dalam menyebarkan Islam.
  2. Masjid Menara Kudus
    agama tempat wisata adalah sebagai berikut Masjid Menara Kudus atau yang biasa Kota Kudus juga dikenal sebagai Masjid Aqsa A. Masjid ini dibangun pada 956 Hijriah dengan izin dari inisiatif Sunan Kudus.
    Keunikan masjid ini adalah bahan batu pertama diduga diambil dari Baitul Maqdis, masjid juga memiliki menara yang mirip dengan desain candi. Oleh karena itu, jangan heran jika kita sebut Masjid Menara Kudus adalah kombinasi terbaik dari campuran Hindu dan budaya Muslim.
  3. kuil Hok Tik Bio
    Pada tahun 1741 ia terpilih sebagai pembangunan candi. Tidak hanya usia tua, candi ini juga memiliki sejarah yang sangat panjang. Kabarnya, ini adalah diam saksi pagoda Cina yang lolos dari pembunuhan brutal yang dilakukan oleh VOC. Cina yang selamat memutuskan untuk membangun sebuah kuil sebagai tempat ibadah dan tempat perlindungan.
  4. Gerbang Masjid Wali
    Menemukan resor spiritual Kudus tidak sulit sama sekali, cukup kunjungi Loram di Kudus Kulon maka kita akan menemukan Masjid Wali. Masjid ini terletak dalam penyebaran agama Hindu dan Buddha secara bertahap bergerak ke ajaran Islam.
    Sehingga tidak bingung ketika melihat bahwa ada sebuah pintu di kompleks masjid. Karena pintu Wali Masjid yang dibangun pada zaman dahulu memiliki fungsinya sendiri, yaitu, untuk menarik masyarakat setempat. Kebanyakan orang yang sebelumnya telah memeluk agama Hindu dan Buddha.
  5. Sunan Muria
    Kunjungan terakhir pesiar bisa pergi ke sebuah resor Sunan Muria. Tempat ini tepat di atas Gunung Muria. Pengunjung yang ingin berziarah harus mencatat 700 anak tangga. Meskipun merasa melelahkan, tapi layak perjalanan di makam Sunan Muria. Kita bisa mengambil pelajaran dan menghormati pemandangan agama Kudus terbaik.

Sumber: hariliburnasional.com