Hari Libur Juni 2019

0
84
views
sumber: google.co.id

Hari libur Juni 2019 nampaknya sudah dapat diprediksi sebab hari raya idul fitri kemungkinan besar akan jatuh di minggu pertama bulan ini. Jika tahun 2018 bulan Ramadhon jatuh di pertengahan bulan Mei, tahun 2019 mendatang akan bergerak maju ke minggu pertama bulan Mei. Itulah sebabnya prediksi bulan Juni akan merasakan libur panjang dapat terealisasi.
Daftar Peringatan dan Hari Libur Juni 2019
Walaupun bulan Juni tahun ini belum habis, tidak ada salahnya untuk mengenal daftar peringatan dan hari libur apa saja yang akan terselenggara di bulan Juni tahun 2019 mendatang. Berikut rincian lengkapnya.

  • Hari Lahir Pancasila
    Bulan Juni 2019 akan diawali dengan hari libur nasional yakni pada tanggal 1 Juni yang setiap tahunnya selalu digunakan sebagai hari peringatan Hari Lahir Pancasila. Penetapan tanggal 1 Juni sebagai peringatan hari lahir Pancasila bertepatan pada perumusan pertama kali Pancasila yang dikerjakan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 1 Juni 1945.
  • Hari Susu Nusantara
    Pada setiap tanggal 1 Juni juga yakni peringatan Hari Susu Nusantara yang mengajak masyarakat untuk sadar serta peduli kepada pentingnya minum susu. Tak cuma baik bagi kesehatan, susu juga dapat meningkatkan perkembangan kesanggupan generasi penerus. Konsumsi susu juga dapat meningkatkan taraf hidup para petani susu yang da di Indonesia.
  • Hari raya Idul Fitri
    Pasti banyak yang sudah bertanya-tanya kapan hari raya idul fitri tahun 2019 mendatang. Jawabannya yakni pada hari Selasa sampai Rabu tanggal 4 sampai 5 Juni 2019. Sama seperti libur panjang 2019 saat lebaran, nampaknya idul fitri tahun 2019 juga akan menjadi liburan panjang bagi masyarakat. terutama jika diakumulasikan dengan libur hari lahir Pancasila pada hari Sabtu tanggal 1 Juni.
  • Hari Media Sosial
    Selain Hari Pers, terbukti juga ada Hari Media Sosial yang selalu diperingati dengan setiap tanggal 10 Juni di setiap tahunnya. Media sosial yakni wadah sebagai tempat berbagi isu, berpartisipasi dan mengemukakan anggapan melewati pelbagai akun seperti blog, website, jejaring sosial dan masih banyak lagi.
  • Hari Dermaga
    Tanggal 17 Juni juga yakni hari Dermaga yang diperingati setiap tahunya. Walaupun tidak ditetapkan sebagai hari libur 2018 atau tahun selanjutnya, hari dermaga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian dermaga.
  • Hari Anti Narkoba
    Narkoba yakni wabah yang amat mengerikan di pergaulan sosial. Penyalahgunaan narkoba yang semakin marak terjadi dapat mematikan dan membahayakan generasi penerus bangsa. Walaupun tidak ditetapkan sebagai libur kalender 2018 maupun tahun sebelum dan sesudahnya, namun tujuan pemerintah atas peringatan ini yakni meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memerangi narkoba.
    Jika diakumulasikan, libur lebaran dengan hari libur Juni 2019 sebab peringatan hari besar lainnya akan menjadi libur panjang bagi para pekerja terutama. Terutama bagi para pelajar, libur akan ditambah lagi dengan tambahan liburan akhir semester. Jadi, berkeinginan liburan ke mana tahun depan?

Sumber: hariliburnasional.com