Keindahan Berbagai Objek Wisata Rohani di Medan

0
36
views
sumber: google.co.id

Liburan Rohani di Medan menjadi salah satu wilayah tamasya paling menarik dan diminati oleh pelancong dalam negeri dan mancanegara. Sebab dikala berkunjung ke Medan, sungguh-sungguh besar kemungkinannya bila kita berpapasan dengan etnis berbeda-beda. Sebab itulah, Medan dievaluasi sebagai “Little Asia” Dan walaupun ada banyak etnis yang menetap di Medan, toleransi antar agama masih dijunjung sungguh-sungguh tinggi. Riilnya kita dapat memperhatikan mesjid, kuil, gereja dan daerah peribadatan lainnya berdampingan dengan tenteram.
Destinasi tamasya rohani di Medan
Merayakan masa cuti dengan wisata ke Medan, jangan hingga cuma duduk membisu saja di dalam hotel. Kunjungi enam obyek tamasya religi berikut ini:

  1. Mesjid Raya Medan
    Di urutan pertama anjuran daerah tamasya religi terbaik di Medan ialah Mesjid Raya Medan. Mesjid ini dibangun atas prakarsa dari Sultan Makmun Al-Rasyid yang informasinya bisa menampung 1.500 jamaah. Gaya arsitektur dari mesjid ini sungguh-sungguh modern sebab mengombinasikan antara gaya arsitektur Timur Tengah dengan Eropa, malahan ada pula sedikit sentuhan dari India Mughal.
  2. Graha Maria Annai Velangkanni
    Salah satu obyek tamasya religi Medan yang dapat kita dapatkan dengan super gampang. Graha Maria Annai Velangkanni yaitu gereja Katolik yang dibangun semenjak 2001. Bangunan ini mempunyai gaya arsitektur Indo-Mogul malahan sekilas gereja ini mempunyai sentuhan kuil, candi juga kubah mesjid. Di daerah tamasya ini, pengunjung tak cuma melaksanakan ibadah di gereja namun dapat juga mengagumi pahatan cantik dari Patung Annai Velangkanni.
  3. Kuil Shri Mariamman
    Mulanya kuil ini cuma dipakai untuk beribadah, namun kemudian juga dimanfaatkan sebagai obyek tamasya religi di Medan. Konsep arsitektur yang dipakai pada Kuil Shri Mariamman ialah konsep India. Di komponen dalamnya, kita dapat menemukan patung dari Dewa Brahma, Dewa Siwa dan Dewa Wisnu.
  4. Gereja Immanuel
    Gereja ini disebut-ucap sebagai gereja paling tua yang ada di Medan, dibangun semenjak tahun 1921. Gereja Immanuel dimanfaatkan untuk menyelenggarakan acara kebaktian umat kristiani.
  5. Wihara Gunung Timur
    Luasnya yang menempuh 5000 meter membikin wihara ini dijuluki sebagai wihara terbesar yang terdapat di Medan. Seandainya secara kebetulan berwisata dikala imlek, pelancong bisa menyaksikan acara perayaan yang mengasyikan dan menyenangkan.
  6. Mesjid Al-Osmani
    Sultan Osman Perkasa Alam yaitu Raja Deli ketujuh yang menjadi tokoh penting dalam pembangunan Mesjid Al-Osmani. Mesjid ini dibangun semenjak tahun 1854 dan telah dimanfaatkan sungguh-sungguh lama sebagai daerah ibadah. Dikala ini, Mesjid Al-Osmani juga dimanfaatkan sebagai daerah penyelenggaraan hari besar keagamaan Islam.
    Itulah daftar keenam daerah tamasya rohani di Medan. Masing-masing daerah tamasya hadir dengan kesan yang sungguh-sungguh berbeda, namun konsisten mempunyai tujuan yang sama merupakan untuk mendekatkan diri pada sang pencipta. Kunjungi semuanya apabila waktu wisata di Medan cukup lama.

Sumber: hariliburnasional.com