Rute ke Pulau Situ Gintung

0
20
views
sumber: google.co.id

Rute ke Pulau Situ Gintung cukup gampang dicapai mengaplikasikan kendaraan pribadi ataupun kendaraan biasa dengan bantuan GPS. Pulau ini ialah titik tamasya yang berada di Tangerang adalah salah satu daerah dimana pengunjung dapat memperhatikan situ gintung dengan leluasa. Apalagi panorama di Jalan Rayanya terkesan romantis dikala malam tiba serta lebih menarik pengaruh pantulan kilauan lampu dari permukaan danau. Kecuali itu ada sebuah kafe yang menyediakan banyak kuliner kampung yang dapat dirasakan di pinggiran danau sehingga menambah enak dan menyenangkan wisata para traveler. Angin sepoi-sepoi juga dapat dinikmati dari zona ini.
Bagi pengunjung yang menyenangi berolahraga, Situ Gintung juga menyediakan tempatnya dengan jarak 4,5km. Daerah ini juga baik untuk tamasya keluarga atau pertemuan suatu kelompok sosial. Kecuali kolam renang, juga tersedia zona camping dan flying fox serta zona Situ Gintung Outbond yang dapat dimanfaatkan pengunjung.
Rute ke Pulau Situ Gintung
Lokasi pulau Situ Gintung berada di Jalan Kertamukti Pisangan Raya No 121, desa Cirendeu, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan. Berikut ada tiga rute yang dapat dicapai untuk hingga di Pulau Siti Gintung ini dengan mengaplikasikan kendaraan dan GPS.

  1. Rute ke Pulau Situ Gintung dengan mengaplikasikan kendaraan Pribadi.
    Kendaraan pribadi hal yang demikian diberi nasihat menuju stasiun MRT Lebak Bulus. Berikutnya berjalan ke arah Ciputat lewat under pass dengan tujuan arah barat. Karenanya akan dijumpai sebuah pom bensin dan ada perempatan Kampung Utan, dan belok sebelah kiri. Kemudian jalan via rumit kampus-2 UIN berikutnya kembali belok kiri lewat jaran bawaan. Akan ada jembatan kecil dan tanjakan sesudah menemukan Masjid Al-Mughirah karenanya belok kiri lagi. Pintu masuk pulau Situ Gintung akan kelihatan.
  2. Dengan kendaraan biasa
    Untuk hingga di taman tamasya Pulau Situ Gintung ini juga dapat dijalankan dengan kendaraan biasa. Pertama yang patut dijalankan merupakan check point di Stasiun MRT Lebak Bulus kemudian naik angkutan biasa menuju arah Ciputat. Berikutnya akan ada kampung Utan, karenanya turun di perempatan kampung hal yang demikian di zona pangkalan ojek. Berikutnya dari pangkalan ojek ini dengan bantuan abang-abang ojek hal yang demikian, karenanya lantas menuju Taman Tamasya Pulau Situ Gintung.
  3. Dengan bantuan GPS
    Untuk menerima aplikasi GPS, dikala ini dapat diakses lewat telpon pintar sehingga tak peduli di mana bahkan lokasi Anda dikala ini konsisten dapat mengaksesnya. Pertama bukalah Google Maps kemudian ketiklah “pulau Situ Gintung-3”, karenanya google Map akan memperlihatkan letaknya. Berikutnya klik atau pilih Get Direction sehingga akan ditampilkan alternatif Bis biasa, kendaraan beroda empat pribadi atau jalan kaki. Pilih cocok apa yang diterapkan dikala itu dan google Map dengan gembira hati akan memberi tanda supaya dapat di daerah tujuan. Pertanda yang dikasih terhubung dengan lokasi daerah tamasya sehingga ikuti saja ke mana GPS hal yang demikian membawa anda.
    Titik tamasya ini juga baik untuk menikmati segarnya udara dari pohon-pohon hijau yang ada di sana. Sesudah lelah berprofesi dan senantiasa menghirup udara bercampur polusi, ada bagusnya menyegarkan kembali saluran pernapasan dengan berkunjung ke Pulau Situ Gintung dengan rute ke Pulau Situ Gintung yang sudah digambarkan di atas.

Sumber: hariliburnasional.com