Rute Menuju Taman Glugut

0
73
views
sumber: google.co.id

Rute menuju taman glugut sebagai titik liburan alam baru yang hadir di Jogja yang menarik para turis. Pengunjung yang datang ke destinasi liburan ini dapat menjelajahi sungai Opak dengan bantuan perahu sekalian merasakan hijaunya pemandangan alam sekitar sungai. Perahu hal yang demikian dilengkapi dengan alat keamanan berupa pelampung. Dengan bantuan perahu ini, pengunjung dapat mengelilingi sungai dan wilayah Wonokromo1 sampai Karangwuni. Kecuali itu, pengunjung juga diperkenankan untuk berenang di sungai Glugut serta banyak titik foto yang disediakan.
Lokasi
Lokasi Taman Glugut Jogja dibangun di atas lahan yang luasnya sekitar 1 hektar yang dihiasi oleh pohon-pohon bamboo. Kecuali itu juga ada banyak wahana lainnya yang tak keok menarik seperti playground, gazebo dan bamboo café. Titik liburan baru yang menarik sekalian unik ini berada di desa Wonokromo1, dalam kecamatan Pleret tempat kabupaten Bantul di Yogyakarta. Titik Tamasya taman Glugut dapat dikatakan sebagai daerah liburan paling baru sebab dibukanya permulaan tahun 2018 lalu. Padahal masih tergolong baru, tapi telah banyak pengunjung yang datang ke daerah liburan ini. Malah diperkirakan ke depannya akan lebih banyak lagi pengunjung yang hadir. Ini sebab taman glugut bukan cuma memperkenalkan panorama alam yang memikat namun juga menyediakan daerah-daerah untuk mengabadikan diri di titik-titik foto yang unik.
Rute Menuju Taman Glugut
Untuk dapat tiba di zona liburan ini, pengunjung dapat mengambil rute mulai dari Jogja menuju arah Terminal Giwangan. Berikutnya arahkan kendaraan ke selatan sampai melintasi Jl. ImogiriTimur dan lanjutkan berjalan lewat perempatan Jejeran. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan lurus sampai tiba di pertigaan dan ambil arah ke kiri. Pengunjung akan menemukan titik liburan taman glugut yang tak terlalu jauh dari pertigaan ini. Perlu juga dikenal bahwa taman glugut ini berada sejauh kurang lebih 12km dari sentra kota Jogja.
Harga karcis masuk taman glugut
Kecuali menarik dan banyak wahana yang memanjakan pengunjung, yang juga menarik atensi para pelancong juga sebab untuk masuk ke zona liburan ini tak dikenakan tarif masuk alias cuma-cuma. Pengunjung yang berkeinginan menyeberang sungai dengan naik perahu dapat membayar setulusnya padahal bagi yang berkeinginan menyusuri sungai karenanya dikenakan tarif sebesar Rp5000 /orang. Sesudah mengenal rute dan domisili taman glugut Bantul ini tentu telah ada yang berminat untuk ke sini, kan? Ini dapat jadi alternatif si kecil-si kecil sekolah atau kuliahan untuk menenangkan atau merefresh pikiran kembali. Apalagi ada sungai Glugut yang dizinkan berenang di dalamnya malahan ada banyak si kecil-si kecil muda yang berkunjung ke sini untuk merasakan rasa berenang di sungai Glugut ini. Sebab rute menuju taman glugut juga amat gampang untuk dijangkau, tentunya titik liburan ini dapat menjadi alternatif wisata ketika akhir minggu.

Sumber: hariliburnasional.com