Wisata Alam Di Lampung

0
607
views
sumber: google.co.id

Bicara soal tamasya, tak cuma menyoal Bali dan Bandung untuk bersuka cita. Seandainya malahan mencari lokasi alam ala-ala pantai. Lampung boleh dibilang sebagai rajanya, secara khusus zona barat. Maklum saja, zona hal yang demikian berada di ujung pulau Sumatra dan lantas berhadapan dengan samudra luas. Disamping itu, ada pula Taman Nasional Indonesia yang menaruh flora dan fauna yang dilindungi.Seandainya tertarik mengunjunginya, ini merupakan destinasi tamasya lampung yang seharusnya dikunjungi.
Destinasi tamasya pertama dibuka oleh Pantai Sari Ringgung. Pantai yang satu ini berpasir putih dan terletak di Desa Sidodai, kecamatan Padang Cermin, kabupaten Pesawaran. Destinasi ini paling pantas untuk berenang dan snorkeling. Pasalnya, perpaduan pasir dan air yang biru betul-betul apik dan terjaga. Di zona hal yang demikian juga, kita bisa pergi mengaplikasikan perahu untuk menuju ke Pulau Tegal. Untuk harganya sendiri relatif relatif murah. Hampir sama untuk tempat Karimunjawa atau Bali yang berkisar Rp 300.000 sampai Rp 500.000.
Serba flora dan fauna
Daerah ini adalah Taman nasional Way kambas. Destinasi tamasya lampung ini diidentikkan dengan Gajah Sumatera. Jelas saja, daerah ini memang utamanya untuk menyelamatkan hewan ini dari buruan dan mendidik gajah agar pandai semenjak tahun 1985. Hingga dikala ini, tercatat ada 300-an ekor gajah yang telah disebar ke segala Indonesia. Boleh di bilang, daerah ini mirip seperti balai konservasi Ujung Kulon untuk badak bercula Satu.
Tamasya alam di lampung lainnya merupakan kawasan Way kanan. Tamasya ini bertujuan untuk menempuh air terjun Putri Malu. Disebut demikian sebab format air terjun yang sedikit melenceng, mirip seorang wanita yang malu seandainya digombali. Tinggi air terjun ini sekitar 80 meter dengan air bening dan segar. Zona sekitarnya malahan masih asri dan kita juga dapat menemukan strawberry liar yang segar. Melainkan, lokasi ini masih terbilang jarang dikunjungi pelancong. Mengingat, medan curam dan melengkok ini membikin para tracker tidak cakap menjabaninya. Seandainya berharap ke zona ini, pastikan kita membawa beragam bekal untuk persediaan.
Gunung Krakatau
Dari ulasan destinasi tamasya lampung, seluruh cuma terkonsentrasi pada flora dan fauna. Nah, untuk yang satu ini cukup ekstrim, Gunung Krakatau. Gunung merapi yang masih aktif ini terakhir meletus pada tahun 1883 dan hingga kini masih tercatat sebagai gunung yang paling dahsyat. Letusannya sampai terdengar ke Eropa sampai Amerika. Malah kekuatan material ledakannya mengubah iklim secara global. Bagi yang beratensi untuk mengamati puing-puing dan tamasya sejarah geologi dan vulkanik modern. Kita bisa mengunjungi lokasi ini. Melainkan, untuk ke zona ini tak semacam itu gampang. Setidaknya kita sepatutnya menerima ijin dari Balai konservasi Lampung atau minta ke Tour Tamasya untuk mengurusnya.

 

Sumber: hariliburnasional.com