Wisata Bukit Doa Tomohon Dengan Kapel Untuk Umat Kristiani

0
16
views
sumber: google.co.id

Liburan Bukit Doa Tomohon menjadi salah satu daerah tamasya paling populer dan Instagramable di Sulawesi Utara. Orang berbondong-bondong datang ke sana untuk berdoa sekalian merasakan panorama alam yang amat cantik. Faktanya, daerah ini memang menaruh banyak titik foto Instagramable yang alami jadi tak heran banyak generasi milenial yang mengunjunginya.
Keunikan tamasya Bukit Doa Tomohon

  1. Panorama Alam yang Menawan
    Dikala mengunjungi Sulawesi Utara, umat kristiani yang taat tak akan pernah melupakan Bukit Doa Tomohon ketika mengerjakan tamasya rohani. Daerah ini berada di kaki Gunung Mahawu dengan pesona estetika alam terbuka yang menakjubkan.
    Panorama cantik di Bukit Doa Tomohon bukan berasal dari hijaunya pohon-pohon saja, tetapi juga dari bangunan-bangunan yang berdiri kokoh di sana. Dari kejauhan, kita dapat memperhatikan panorama eksotis dari Gunung Lokong. Bila membawa kamera jangan lupa mengambil foto selfie atau panoramanya yang menawan.
  2. Chapel of Mother Mary dan Grotto of Mother Marry
    Keduanya yakni ikon utama yang menciptakan daerah tamasya religi Kristiani di daerah ini terasa lebih komplit. Estetika kapel dan bukit terasa menjadi satu, umat yang datang dapat memanjatkan doa mereka dalam rangkulan suasana yang syahdu di Grotto of Mother Marry.
    Desain bangunan Kapel Maria memang kelihatan amat luar biasa, wujudnya lebih unik dari gereja yang lazim kita jumpai selama ini. Apalagi mengingat latar panoramanya yang menakjubkan, rasanya susah menemukan kapel dengan panorama seasri hal yang demikian.
  3. Amphiteater
    Kecuali mempunyai Kapel Maria, Bukit Doa Tomohon juga mempunyai daerah pertunjukkan adat istiadat dan seni yang wujudnya amat unik ialah separo lingkaran. Saking uniknya, bangunan amphitheater hal yang demikian sekilas menyerupai Colloseum milik bangsa Yunani.
    Tak cuma berfungsi sebagai daerah pertunjukkan seni juga adat istiadat, amphitheater juga dimanfaatkan umat untuk mengambil foto pre-wedding. Lalu pengerjaan pemberkatannya dapat dilangsungkan di dalam Kapel Maria.
  4. Mempunyai Daerah Masakan
    Menariknya di daerah tamasya rohani Katolik ini kita dapat menemukan dua daerah makam dengan hidangan lezat dan view yang cantik. Sesudah lama berkeliling di wilayah Bukit Doa Tomohon, termasuk memanjatkan doa dan mengambil foto selfie pengunjung dapat merasakan minuman atau makanan.
    Mengunjungi Bukit Doa Tomohon bukan hal yang susah, dari Kota Tomohon kita cuma perlu berkendara selama 15-20 menit saja. Tetapi, dari kota Manado karenanya perjalanan akan memakan waktu lebih lama selama 60 menit.
    Sayangnya, jalan masuk ke daerah ini masih amat sepi jadi usahakan untuk menyewa kendaraan atau memakai kendaraan pribadi supaya dapat menjangkau dan pulang dengan nyaman. Bila beratensi untuk menginap di sekitar wilayah tamasya ini terdapat daerah penginapan yang menawarkan biaya murah.
    Demikianlah kabar menarik perihal daerah tamasya Bukit Doa Tomohon, ketika berkunjung ke Sulawesi Utara tepatnya di Kota Tomohon pastikan pergi ke sana.

Sumber: hariliburnasional.com