Cara Menjadi Tempat Curhat yang Baik Untuk Siapa Saja

0
94
views
sumber: google.co.id

Sistem menjadi daerah curhat yang bagus sepatutnya dikenal  bagi kau yang mau menjadi sahabat maupun daerah curhat untuk orang lain. Boleh jadi untuk sahabatmu sendiri, untuk member keluarga maupun untuk orang lain yang sedang memerlukan.

Siapa malahan yang memilihmu menjadi sahabat curhat itu sebab ia percaya bahwa kau dapat menjadi sahabat curhat yang bagus. Jikalau ketika ini kau masih merasa belum atau bukan daerah curhat yang bagus, berikut ada 4 metode yang dapat dicontoh.

Ikuti 4 metode menjadi daerah curhat yang bagus ini

1.            Konsentrasi memperdengarkan

Pertama sekali yang dijalankan saat menjadi sahabat curhat merupakan memperdengarkan orang yang curhat hal yang demikian. Nah, fokuslah dalam memperdengarkan walaupun ketika itu kau telah amat bosan dengan cerita yang diberi tahu. Alih-alih memainkan gadget dan menganggap remeh dilema orang yang bercerita, lebih baik tunda dahulu apa malahan yang dapat menggagalkan  fokusmu.

Tunjukkan bahwa kau memang peduli pada orang yang sedang curhat hal yang demikian. Inilah pentingnya curhat dengan orang yang pas dimana sahabat curhat akan bersedia memperdengarkan dengan serius.

2.            Hindari menginterupsi diskusi

Coba bayangkan mungkin saja kau pernah bercerita terhadap seorang sahabat. Tapi sahabat hal yang demikian malahan balik bercerita perihal dirinya. Namun saat kau berposisi sebagai sahabat curhat, jangan terapkan hal ini. Kenapa?

Sebab orang yang curhat tadi mau kau memperdengarkan serta memberi solusi maupun usul atas masalahnya, bukan malahan sebaliknya. Berbeda halnya, kalau subjek yang sedang curhat hal yang demikian telah selesai bercerita, karenanya silakan berikan usul serta ilustrasi dari kisah yang mungkin sama.

3.            Jangan melarang bersedih

Dikala seseorang sedang curhat dengan segudang dilema yang dirasa amat berat, telah tentu ia sendiri sedih. Karenanya kau sebaiknya tak melarang ia bersedih. Kecuali itu, juga jangan memperbandingkan hidupnya dengan hidup orang lain. Sebab ini akan membikin orang yang curhat hal yang demikian susah meluapkan emosinya.

Sebab telah terbendung dampak kata jangan bersedih. Karenanya, biarkan saja ada rasa sedih saat ia bercerita. Ini bersifat sementara karena sesudah selesai bercerita karenanya ia akan kembali bagus-bagus saja dan bersuka cita. Tapi perlu dijalankan oleh sahabat curhat yang bagus merupakan memperdengarkan dan memberi dukungan penuh termasuk ketika sedang curhat online tidak dipungut bayaran.

4.            Jangan gampang memberikan anjuran dan keputusan

Sistem keempat sebagai sahabat curhat yang bagus merupakan tak boleh segera memberi usul maupun membikin keputusan meski subjek curhat tak memintanya. Memang amat gampang mempersembahkan keputusan untuk kehidupan seseorang.

Tapi jangan gegabah, karena keputusan maupun anjuran yang dikasih tak sepenuhnya menjadi informasi bagus bagi orang yang sedang dirundung dilema. Jadi, silakan pertimbangkan dahulu dari beraneka sudut pandang. Dikala, kau boleh saja minta izin kalau mau memberikan anjuran. Jangan lupa tata krama dan kesopanan.

Karenanya duka dan kebahagiaan merupakan dua hal yang memang dialami oleh umat manusia. Dikala ada dilema beberapa orang amat memerlukan orang lain untuk bercerita.  susah menerima sahabat yang loyal dan senantiasa menunjang, karenanya ikutilah 4 metode menjadi daerah curhat yang bagus di atas.

Sumber: temancurhat.com