6 Langkah Detail Pembuatan Portacabin/ Portakabin/ Portakem

0
95
views
sumber: google.co.id

Berapa tingkatan yang dibutuhkan untuk memecahkan satu rancangan portacabin/ portakabin/ portakem? Pada hakikatnya, pembuatan unit portacabin menghabiskan waktu yang betul-betul singkat. Mulai dari perencanaan hingga pengisian furniture semuanya membutuhkan waktu beberapa minggu.

Inilah sistem membuat portacabin/ portakabin/ portakem

1.            Planning

Secara visual portacabin mungkin berbeda dengan rumah tapak manual. Melainkan dari segi fungsional dan pengaturan ruangan, keduanya mempunyai figur yang sama. Supaya portacabin yang Anda buat menghadirkan rasa nyaman dan aman, lakukan perencanaan pembangunan dengan bagus.

Tak cuma mengumpulkan dana atau budget yang dibutuhkan, buat juga desain portacabin dan siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Tak keok pentingnya adalah menyiapkan lokasi.

2.            Belanja bahan utama

Portakabin berbeda dengan rumah prefabrikasi biasa yang dihasilkan dari sandwich panel. Untuk membuat satu unit portakabin Anda wajib menyiapkan kontainer bekas berkualitas bagus.

Pilih ukuran kontainer yang sesuai dengan portakabin idaman Anda. Anda bisa membeli dua kontainer bekas untuk membuat rumah yang lebih megah. Jangan hingga persiapan lain sudah dijalankan melainkan Anda masih belum menerima kontainer yang bagus.

3.            Sewa jasa arsitek

Kontainer modifikasi seperti apa yang Anda harapkan? Apa kontainer dengan desain unik atau sederhana? Supaya rumah kontainer yang Anda buat nampak menawan dan fungsional, mintalah jasa arsitek untuk menggambar desainnya.

Kecuali menolong Anda menciptakan hunian yang menawan, jasa arsitek juga menambahkan komponen lainnya. Mereka mengutamakan kenyamanan, keamanan, kesehatan dan keselamatan penghuni rumah. Desain Portacabin yang dihasilkan tak sembrono asal gambar saja.

4.            Kenali material dinding kontainer

Saat menjelang musim panas, rumah kontainer yang tak dihasilkan dengan bagus bisa menyebabkan penghuninya dehidrasi karena kepanasan. Hindari kondisi hal yang demikian dengan memakai sistem isolasi pasif.

Kecuali memberikan usulan pada arsitek, usahakan dengarkan pula bimbingan dan anjuran mereka. Arsitek berpengalaman mempunyai lebih dari pengetahuan yang Anda butuhkan untuk membuat portakem nyaman.

5.            Pasang atap, jendela dan pintu

Ingin tampilan atap yang tak biasa dari rumah kontainer portable Anda? Mintalah arsitek untuk merancang format atap yang unik. Alangkah baiknya lagi seandainya atap hal yang demikian bisa Anda buka dan tutup secara otomatis dari dalam rumah.

Untuk hasil maksimal, dianjurkan memakai atap kayu. Kombinasi unik kayu dan besi akan menciptakan visual yang otentik dari rumah kontainer Anda.

6.            Percantik komponen dalam kontainer

Saat mempercantik ekstrior kontainer sudah selesai, lanjutkan dengan mempercantik komponen dalamnya. Anda bisa mengecat dinding kontainer atau menambahkan furniture seperti tempat tidur, sofa dan sebagainya.

Buat rumah kontainer Anda senyaman mungkin untuk ditempati. Perhatikan pula keperluan masing-masing penghuni seandainya Anda tak tinggal seorang diri.

Itulah hal utama yang wajib Anda persiapkan sebelum membuat sebuah portacabin. Pelaksanaannya mungkin tak selama pembuatan rumah tapak melainkan konsisten saja wajib direncanakan dan diawasi. Sehingga portacabin/ portakabin/ portakem yang Anda buat nampak menawan dan nyaman untuk ditinggali.

Sumber: sanwaprefab.co.id