Fungsi Penggunaan Direksi Keet Prefabrikasi Yang Praktis

0
33
views
sumber: google.co.id

Direksi keet memiliki peranan yang penting untuk keperluan pembangunan. Barulah nanti dapat dibangun pantas dengan yang ada pada proyeknya. Fungsinya juga amat krusial sebab menentukan boleh tidaknya pembangunan dijalankan. Sifatnya juga tak permanen sehingga aman untuk dibongkar pasang.
Fungsi Penerapan Direksi Keet Prefabrikasi Yang Praktis

  1. Kantor administrasi
    Fungsi pertama dari bangunan ini yakni untuk keperluan kantor administrasi. Hal ini dikarenakan selain projek yang terjadi di lapangan juga seharusnya berlangsung tatanan administrasinya. Untuk memudahkannya maka dibutuhkan bangunan darurat untuk administrasi.
    Hal ini untuk menjaga keamanan dokumen surat ataupun kertas penting lainnya. Bangunan ini juga dapat diterapkan untuk mendiskusikan desain yang memerlukan pelaksanaan perencanaan ulang. Berkas ini nantinya dapat segera diambil ketika dibutuhkan tanpa seharusnya menuju kantor yang hakekatnya.
  2. Kontrol proyek
    Fungsi direksi keet modular yang kedua yakni untuk kontrol proyek. Sebuah proyek jelas memerlukan tempat untuk memonitoring segala format kesibukan dan progress yang dijalankan. Hal ini yakni tugas dari kontraktor yang berprofesi sama dengan konsultan terkait.
    Sehingga dibutuhkan lokasi yang nyaman dan tertutup untuk mencari solusi pantas keperluannya. Dalam bangunannya terdapat fasilitas penunjang untuk memudahkan pelaksanaan pengontrolan pembangunannya.
  3. Pusat komunikasi
    Fungsi berikutnya dari bangunan ini yakni sebagai pusat komunikasi. Bangunan sandwich ini dapat diterapkan untuk pusat komunikasi dari masing-masing pihak terkait. Hal ini terkait dengan rencana proyek dan hal-hal lain yang perlu dibahas oleh konsultan dan kontraktornya.
    Mereka memerlukan tempat yang nyaman untuk melakukan pembicaraan sehingga masing-masing pihak dapat memberikan usulan. Di dalam bangunan ini kesepakatan dan solusi akan banyak timbul nantinya.
  4. Penyimpanan barang berharga
    Fungsi keempat dari direksi keet prefab ini digunaka untuk penyimpanan barang berharga. Dalam pelaksanaan pelaksanaan proyek ini pasti menggunakan beberapa barang berharga penting untuk mensupportnya. Material yang dibutuhkan yakni dokumen, surat, P3K ataupun barang bawaan dari kontraktornya.
    Jikalau tak ada bangunan yang menampung jelas benda-benda ini akan tercecer dan hilang. Saat dibutuhkan untuk mencarinya juga akan kesusahan.
  5. Tempat promosi
    Fungsi terakhir dari bangunan ini yakni untuk tempat promosi. Pembangunan dari bangunan ini seharusnya dihasilkan sebagus mungkin dengan desain yang unik. Dengan seperti itu ketika ada yang datang menengok proyek dapat segera mengamati hasil kerja dari pembangunannya.
    Bangunan ini juga dapat diterapkan untuk menerima tetamu penting dalam pembicaraan agar lebih nyaman. Jikalau mengobrol di ruangan terbuka jelas akan susah sebab kondisinya yang kurang kondusif. Apalagi jikalau cuaca tak menyokong jelas akan merusak suasananya.
    Menurut fungsi dari direksi keet yang ada maka pengadaannya memang seharusnya diamati. Apalagi setelah proyeknya selesai bangunan ini dapat dibongkar dan diterapkan lagi untuk proyek berikutnya. Asalkan pengaplikasiannya dijaga dengan baik maka dapat lebih awet nantinya. Karena itulah lebih baik menggunakan material prefab yang efisien.

Sumber: sanwaprefab.co.id