Jenis-Jenis Aplikasi Sandwich Panel Pada Bangunan

0
161
views
sumber: google.co.id

Sandwich panel menambah satu lagi tipe material bahan bangunan yang layak untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan konstruksi rumah, rumah sakit dan tipe gedung lainnya. Utamanya, panel ini dimanfaatkan jasa pembuatan bangunan modular untuk mengakomodasi pembangunan gedung mereka. Sebab bebannya yang lebih ringan dengan kekuatan kuat tinggi.

Inilah tipe aplikasi sandwich panel pada bangunan

Sebagai pengguna atau konsumen, Anda mungkin bertanya-tanya apa saja struktur bangunan yang dapat dijadikan oleh panel ini. Info komplit mengenai hal hal yang demikian, dapat Anda dapatkan di bawah ini:

1.            Dinding  Sandwich Panel

Apa bahkan bangunan yang dikonstruksi tak pernah lepas dari imbas dan eksistensi dinding. Sama seperti atap, dinding berfungsi dengan benar-benar bagus untuk menyusun hunian yang nyaman, aman dan melindungi.

Sebuah rumah atau bangunan sekolah tak dapat dikatakan gedung bangunan seandainya tak mempunyai dinding. Dinding yang bagus dapat dihasilkan dari bermacam material konstruksi salah satu yang paling anyar yakni panel sandwich.

2.            Pintu

Sebagian orang mungkin masih kebingungan dan bertanya-tanya, apa itu sandwich panel? Walaupun aplikasi material ini telah diaplikasikan di bermacam struktur bangunan salah satunya pintu. Pintu yang dihasilkan dari panel ini benar-benar kuat dan juga awet. Sanggup bertahan lama dari serangan serangga, hal yang susah dikerjakan seandainya Anda memakai pintu kayu berkwalitas buruk.

3.            Plafon

Bila sebelumnya plafon dihasilkan dari material gypsum atau GRC, baru-baru ini ini banyak jasa kontraktor yang menawarkan panel sandwich. Panel ini mempunyai sifat material yang kokoh dan bendung dengan panas natural cahaya sang surya.

Ketika memakai panel ini untuk menciptakan plafon, Anda tak perlu kuatir rumah atau gedung bangunan akan terasa panas di musim panas dan dingin di musim hujan. Keadaan yang terjadi di luar gedung termasuk temperatur dapat dikuasai dan disesuaikan oleh plafon panel sandwich.

4.            Cold Storage

Kecuali bagus untuk membikin unsur gedung bangunan, kelebihan sandwich panel selanjutnya dapat dikonstruksi menjadi cold storage. Anda dapat menaruh bermacam bahan makanan dengan aman dan nyaman di kotak penyimpanan hal yang demikian. Makanan akan tertata dengan rapi dan pastinya terhindar dari kebusukan.

5.            Container

Salah satu alasan kenapa container tak jarang kali diaplikasikan untuk kantor dan rumah sebab lebih hemat dan fleksibel. Tetapi tahukah Anda, alasan utama container kapabel meredam panas sang surya dari luar yakni panel sandwich? Dengan memakai panel hal yang demikian sebagai dinding container, temperatur di dalam container menjadi lebih berimbang.

6.            Clean Room

Aplikasi lainnya yang dapat Anda dapatkan dari panel ini yakni clean room yang diaplikasikan di pabrik makanan ataupun rumah sakit. Konstruksi panel ini pada dinding sampai pintu ruangan akan mengakomodasi keperluan clean room sebagai salah satu daerah paling steril.

Itulah hal-hal menarik yang dapat Anda dapatkan seandainya bicara seputar sandwich panel, pemakaiannya kian hari kian meluas mengingat keperluan masyarakat terus bertambah.

Sumber: sanwaprefab.co.id