Masakan Tradisional Dari Berbagai Daerah Di Seluruh Indonesia

0
28
views
sumber: google.co.id

Kuliner tradisional di Indonesia memang amat beraneka. Hampir seluruh tempat di Indonesia mempunyai ciri khas tersendiri akan kulinernya. Tak cuma itu, masakan yang diberi tahu bahkan amat menarik dan ada sebagian yang dapat ditemukan pada tempat itu sendiri. Sebab banyak sekali variasi kuliner nusantara, karenanya kali ini aku akan memberikan sedikit info seputar kuliner khas indonesia yang amat popular dan semestinya untuk anda coba.
Nasi gandul
Masakan khas indonesia yang tradisional ini yaitu salah satu makanan khas jawa tengah tepatnya di tempat pati. Nasi gandul ini hampir mirip dengan nasi pindang yang mana lauknya sendiri ialah daging kerbau. Perbedaan rasa dari nasi gandul ini sangatlah khas sebab nasinya sendiri amat gurih dan bumbunya amat mengabsorpsi.
Nasi liwet
Bagi yang menyenangi melancong ke tempat solo, anda sepatutnya mencoba masakan Indonesia yang amat khas adalah nasi liwet. Nasi liwet ini hampir sama dengan nasi uduk dan juga nasi ayam dari semarang, akan tapi lauk yang ada pada nasi liwet sendiri sangatlah khas dan juga unik. Nasinya bahkan sengaja diliwet dalam bahasa jawanya yang mana membikin rasanya menjadi kian lezat.
Rendang padang
Bagi kalian yang pernah mendengar nasi padang pastinya juga tahu seputar rendang padang kan? Yups kuliner tradisional yang satu ini telah familiar diseluruh penjuru di Indonesia malahan juga pelancong asing yang datang berkunjung ke indonesia. Rendang padang ini terbuat dari daging sapi atau kerbau yang dimasak dengan santan hingga mengering. Rasa yang dikasih bahkan amat khas dan menggugah selera.
Gudeg Yogyakarta
Salah satu masakan khas Indonesia berikutnya ialah gudeg Ypgyakarta. Kuliner yang satu ini mempunyai rasa manis dengan lauk sayur nangka muda bersantan, telor, dan juga suwiran ayam. Kuliner ini menjadi amat khas sebab memang cuma ada di tempat jawa tengah saja.
Rawon Surabaya
Rawon juga salah satu kuliner yang amat digemari ketika berkunjung ke tempat Surabaya. Kuliner yang satu ini memang mempunyai cirri khas adalah pada kuahnya yang berasal dari soto rawon. Kuahnya yang berwarna cokelat ini hakekatnya tak memakai kecap tetapi kluwek sebagai bumbunya.
Ayam betutu bali
Nah bagi yang menyenangi berkunjung ke Pulau Bali pastinya pernah mencicipi ayam betutu bali? Kuliner tradisional ini menjadi salah satu masakan yang amat diminati oleh pelancong asing ataupun lokal. Ayam betutu ini dibubuhi dengan bumbu khusus yang kelihatan seperti saos pedas. Pedas yang dijadikan juga tak sembarang saos pedas sebab rasanya yang amat mencengangkan. Dagingnya bahkan amat lembut sehingga akan amat gampang kita merasakan masakan khas Pulau Dewata Bali ini.

 

Sumber: menumasakan.xyz