Resep Kolak Enak Dan Sederhana

0
26
views
sumber: google.co.id

Kolak yakni salah satu makanan pembuka mesti kalau kita sedang puasa. Sekiranya kita berbuka tanpa kolak seperti ada yang kurang. Kadang bukan bulan puasa malahan kita berharap merasakan kolak. Dikala bulan puasa banyak sekali orang yang memasarkan kolak dadakan. Melainkan pada dikala hari umum bukan ramadhon cukup susah untuk menemukan makanan khas yang satu ini. Citarasa kolak yang manis dan sedap akan membikin siapa saja menjadi ketagihan. Kolak dapat anda nikmati pada waktu hangat atau dengan tambahan es supaya menjadi lebih segar dan sedap. Resep kolak sangatlah gampang dan simpel. Lebih jelasnya cek dibawah ini.
Bahan Bahan membikin kolak
1. 1 sisir pisang jera (variasi pisang lain dapat anda pakai melainkan untuk rasa pisang terbaik untuk kolak terdapat pada pisang jera yang telah matang)
2. 2 buah ubi manis (kalau tak ada anda dapat mengantinya dengan singkong)
3. 500 ml santan
4. 200 ml air
5. 50 gram kolang kaling
6. 2 buah daun pandan
7. Garam secukupnya
8. 300 gram gula merah
Untuk pengaplikasian gula pada resep kolak kali ini mengaplikasikan gula merah. Melainkan bagi anda yang tak menyenangi gula merah karenanya dapat mengantinya dengan gula pasir. Rasa kolak yang dihasilkan dengan mengaplikasikan gula merah akan lebih sedap kalau anda bandingkan dengan yang terbuat dari gula pasir. Tetapi, kalau memang sedang tak ada gula merah tak ada salahnya mengaplikasikan gula pasir.
Metode membikin kolak
• Hal pertama yang mesti anda lakukan yakni membersihkan ubi dan potong pantas selera anda
• Siapkan panci dan rebus santan, air putih dan gula
• Sekiranya telah mendidih karenanya masukkan daun pandan,ubi, pisang dan juga kolang kaling
• Tunggu sampai ubi empuk
• Sekiranya pada dikala cara kerja merebus ubi tak empuk dan air santan telah berkurang banyak karenanya anda dapat menambahkan kembali santan kental dan juga air. Melainkan anda juga seharusnya ingat kalau santan anda tambah karenanya gula juga mesti anda tambah
• Angkat dan sajikan pantas selera dapat dingin dapat panas
Sekiranya anda menyenangi dengan rasa yang segar karenanya anda dapat menambahkan nangka pada resep kolak kali ini. Dengan menambahkan nangka karenanya akan membikin kwalitas kolak menjadi lebih bagus. Kecuali sedap kolak juga terbukti memang amat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Sebab rasa kolak yang manis dapat membikin asupan gizi ke tubuh yang sempat terputus sebab puasa menjadi normal. Anda juga mesti paham kalau pisang yakni buah yang dapat dicerna dengan bagus oleh tubuh tanpa adanya hambatan. Pisang mengandung vitamin dengan kadar yang cukup banyak.

 

Sumber: masakannusantara.xyz