Resep Masakan Tradisional Yang Tak Lekang Oleh Waktu

0
18
views
sumber: google.co.id

Kuliner tradisional memang makanan yang kaya akan cita rasa. Kecuali rasanya, makanan yang telah dijadikan semenjak dahulu ini banyak disukai oleh orang-orang sehingga bertahan hingga dikala ini. kuliner dengan ciri khasnya ini memang tidak lekang oleh waktu dan senantiasa di eksplore ke media yang mana untuk senantiasa mempertahankan kuliner ini. Kuliner ini juga banyak sekali jenisnya. hampir tiap-tiap tempat di nusantara ini mempunyai ciri khasnya sendiri-sendiri. agar lebih mengenal bermacam tipe resep kuliner di Indonesia dapat disimak berikut ini.
Botok tempe petai cina
Bahan-bahan:
– 10 buah kulit tahu
– 1 buah tempe ukuran sedang
– 100 gram ikan teri asin
– 200 gram petai cina
– Kelapa parut
Bumbu yang dihaluskan :
– 3 siung bawang putih
– 5 siung bawang merah
– 10 biji cabe merah
– Cabe rawit secukupnya
– 3 biji kemiri
– 2 ruas kencur
– 1 ruang lengkuas
– 3 lembar daun salam
– Garam dan penyedap rasa secukupnya
Sistem membikin:
1. Haluskan tahu dan juga tempe dan dicampurkan dengan bumbu yang telah dihaluskan
2. Tambahkan ikan teri dan juga petai cina, dan diaduk hingga rata. Cicipi terutamanya dulu, seandainya kurang asin karenanya tambahkan garam dan juga gula
3. Lalu tambahkan kelapa parut dan aduk kembali hingga merata
4. Bungkus dengan daun pisang dan masukkan ke dalam kukusan. Tunggu sekitar 30 menit sampai matang. Hidangan tradisional botok siap untuk dirasakan.
Papeda khas Maluku
Papeda ini memang kuliner tradisional yang tiada bandingannya. Sebab metode memakannya dan juga teksturnya yang lembut ini membikin penikmatnya merasa geli dan juga penuh sensasi. Kecuali itu, makanan autentik Maluku ini sungguh-sungguh nikmat seandainya dipadukan dengan sayur kuah kuning. Jadi kalian seharusnya mencoba makan kuliner yang satu ini tanpa seharusnya datang ke Maluku.
Bahan-bahan :
– 100 gram tepung sagu
– 1 liter air
– ½ sendok teh garam
– ½ sendok teh gula
Sistem membikin kuliner khas Maluku:
1. Cairkan tepung sagu dengan air sekitar 300 ml dan ditambahkan gula juga garam
2. Lalu aduk hingga tepung sagu merata dengan air hal yang demikian
3. Berikutnya didihkan sisa air. sesudah mendidih baru tuangkan kedalam cairan tepung sagu dan diaduk pelan hingga mengental
4. Papeda dikatakan telah matang seandainya warnanya berwarna kuning. Dan siap untuk disantap.
Itulah sebagian kuliner tradisional yang banyak sekali dicari. Meski memang cuma pada tempat tertentu saja kita dapat menemukannya, namun resep dari kuliner hal yang demikian juga dapat dengan gampang ditemukan disitus. Kalian juga berkreasi lebih supaya menambah cita rasa yang lebih lezat.

 

Sumber: masakannusantara.xyz