3 Langkah Cepat Bersihkan Tempat Cuci Piring Dengan Solar water heater

0
137
views
sumber: google.co.id

Apabila Anda pengguna solar water heater karenanya profesi membersihkan daerah cuci piring stainless steel menjadi gampang dan praktis. Membersihkan daerah cuci piring stainless steel juga perlu dijalankan secara terencana dan maksimal. ini dikarenakan daerah cuci piring yang rawan kumal akibat sisa-sisa makanan.
Tidak jarang sisa-sisa makanan ketinggalan di zona daerah cuci piring dan dapat menumpuk sehingga dapat memicu tumbuhnya bakteri dan bakteri. Khususnya pada komponen sulit dan jarang dijangkau. Anda tentunya tak mau daerah pencuci piring yang Anda miliki jauh dari kata higienis dan menjadi kekhawatiran bagi kesehatan keluarga.
Langkah membersihkan daerah cuci piring stainless steel dengan solar water heater

  1. Menyiram zona daerah cuci piring dengan air panas
    yang pertama dijalankan adalah menyiram zona daerah cuci piring dengan menggunakan air panas yang berasal dari pemanas air daya surya. Menggunakan pemanas air yang menjadi salah satu fasilitas yang tersedia di rumah akan memudahkan Anda dalam membersihkan daerah cuci piring.
    Anda tak perlu menunggu lama untuk memasak air hingga panas dan hanya perlu memutar keran water heater yang mungkin juga telah tersedia pada keran daerah cuci piring yang Anda miliki. Pastikan semua zona daerah cuci piring tersiram rata dengan air panas mulai dari sudut-sudutnya, daerah meletakkan piring pasca dicuci hingga saluran air.
  2. Mencuci daerah cuci piring dengan sabun
    Alat yang diterapkan untuk mencuci daerah cucian piring adalah sikat halus atau spons. Hindari penerapan sikat scrub sebab dapat menggores permukaan daerah cuci piring dan juga mengurangi nilai estetikanya.
    Setelah itu siapkan mangkuk yang berisi larutan sabun. Pengerjaan pencucian akan lebih maksimal seandainya Anda menggunakan sabun antibakteri dan dilarutkan dengan air hangat yang berasal dari pemanas air daya sang surya yang ada di rumah Anda. ini dikarenakan mengingat alangkah pentingnya menjaga daerah cuci piring supaya konsisten higienis.
    Sikatlah atau usaplah semua zona daerah cuci piring dengan menggunakan larutan sabun tersebut hingga merata dan menyeluruh. Jangan lupa untuk membersihkan komponen dinding zona daerah cuci piring sebab biasanya terdapat cipratan-cipratan dikala mencuci piring. Anda juga dapat menggunakan sikat gigi untuk membersihkan saluran air dengan baik.
    Apabila menggunakan sabun kurang berhasil mengangkat noda yang ada pada daerah cuci piring, Anda dapat menaburkan soda kue, garam meja, atau meratakan perasan lemon pada are daerah cuci piring. Tunggulah beberapa menit setelah itu bilas dengan air hangat.
  3. Mengoleskan minyak zaitun
    Beberapa orang memilih bahan stainless steel untuk daerah pencuci piring sebab kesannya yang elegan dengan logat yang mengkilap. Apabila daerah cuci piring telah terpaut waktu yang cukup lama, kehilangan logat mengkilapnya dapat menjadi salah satu kekhawatiran sang pemilik.
    tersebut dapat dipecahkan dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada daerah cuci piring. Minyak zaitun dapat menjaga supaya daerah cuci piring yang terbuat dari stainless steel tersebut konsisten mengkilap dan tak kehilangan nilai estetikanya.
    Demikianlah beberapa langkah yang dapat dijalankan dalam membersihkan daerah cuci piring dengan menggunakan air panas yang berasal dari solar water heater.

Sumber: intisolar.com