Apa yang Perlu Dilakukan Saat Beli Pemanas Air Tenaga Matahari?

0
225
views
sumber: google.co.id

pemanas air surya saat ini kasus tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini juga karena cuaca mulai dingin menyebabkan kebutuhan untuk mandi dengan air panas juga lebih tinggi. Tapi kadang-kadang ada juga orang-orang yang masih merasa kurang pas dengan pemanas air tenaga surya yang telah dibeli. Hal ini penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebelum membeli pemanas air dengan energi matahari.
Tips membeli pemanas air surya yang cocok

  1. Apakah pemanas air matahari memiliki suhu konstan
    Ada beberapa jenis pemanas air yang ketika air yang keluar tidak suhu konstan atau bahkan. Dengan demikian, suhu air selalu berubah. Surya pemanas air bertenaga dengan suhu konstan juga akan menghemat waktu Anda untuk mandi. Jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk menyesuaikan suhu air lagi di kamar mandi.
  2. Mengetahui jenis pemanas air yang cocok
    Bagi mereka yang menginginkan penghematan bulanan tetapi juga ingin mandi dengan air panas, pemanas air surya juga dapat digunakan. Memang, sumber energi berasal dari panas matahari Anda bisa mendapatkan secara gratis. Selain jumlah energi termal adalah sebanyak untuk itu harus digunakan dalam jumlah besar dan tak terbatas.
  3. Baca spesifikasi pemanas air matahari
    Secara umum, informasi tentang spesifikasi dari pemanas air surya juga dapat dicatat bahwa pemanasan hemat energi atau tidak. Indikator hemat energi biasanya unit EF yaitu faktor energi. Ukuran indikator pemanas air surya biasanya di urutan 0,5 sampai 2,0. Selama jumlah yang paling efisien energi. Hal ini penting bagi Anda untuk membandingkan produk tertentu dengan produk lain.
  4. Apakah memiliki pengaman
    Satu hal yang penting ketika memilih energi pemanas air surya adalah untuk memastikan keamanan produk. Pastikan bahwa jika pemanas air surya Anda dilengkapi dengan pengaman seperti perangkat keselamatan, ELCB, dan jenis-jenis keamanan.
  5. Kapasitas pemanas air
    Jumlah air yang dibutuhkan untuk mandi juga harus disesuaikan dengan kapasitas tangki pemanas air matahari. Jika Anda menggunakan mandi dan air yang diperlukan untuk orang dari sekitar 50 liter. Jadi, jika Anda menggunakan kamar mandi air diperlukan kapasitas sekitar 15 liter untuk 2 orang. Kemudian, jika digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, dan kemudian 150 sampai 250 liter air.
  6. Biaya instalasi dan perpipaan
    Untuk menghindari kesalahan saat memasang pemanas air surya adalah lebih baik jika Anda membiarkan teknisi. Ketika membeli pemanas air dengan energi matahari apakah Anda perlu membayar untuk instalasi dan biaya pipa diperlukan.

Sumber: intisolarbandung.com