Bagaimana Cara Membersihkan Air Cooled Chiller?

0
121
views
sumber: google.co.id

Penerapan air cooled chiller rentang pendek atau panjang memberi pengaruh keadaan mesin berikut penampilan fisiknya. Tanpa maintenance menyeluruh mesin tak akan berprofesi optimal. Dan tanpa cleaning terencana , bodi chiller akan terlihat kumal dan betul-betul berdebu.
Prosedur cleaning air cooled chiller
Tiap mesin pendingin mempunyai banyak bagian yang berprofesi secara berkelompok untuk mendistribusikan udara dingin ke ruangan. Masing-masing bagian hal yang demikian memerlukan perhatian yang sama besarnya. Mulai dari pembersihan secara jasmani ataupun service menyeluruh pada setiap komponennya.
Bicara seputar cleaning atau pembersihan chiller. Berikut ini cara kerja pembersihannya:

  1. Lepaskan segala unit kontrol termasuk faktor listriknya
    Pertama-tama, silakan Anda lepaskan terutama dulu unit kontrol chiller tak terkecuali faktor listriknya. Pengerjaan pembongkaran ini penting guna membersihkan komponen dalam chiller termasuk memandang kondisinya.
  2. Buat larutan pembersih
    Jenjang kedua cleaning metode water cooled chiller tak lain membikin larutan pembersih. Anda dapat membikin larutan pembersihnya seorang diri dengan memanfaatkan dua bahan saja. Seperti soda api yang dilarutkan dengan air bersih secukupnya.
    Larutan pembersih ini menolong menghilangkan kotoran dan mengangkat debu menyeluruh pada permukaan chiller. Sehingga debu ataupun kotoran dapat terangkat total tak merekat lagi di bodi chiller.
  3. Bersihkan kondensor dan bagian lainnya
    Berakhir menyiapkan bahan pelarut, langsung bersihkan kondensor dan bagian lainnya memakai bahan pelarut hal yang demikian. Berakhir jenjang pembersihan permulaan berakhir, jangan lupa menyemprotkan air bersih untuk mengangkut bahan pelarutnya.
    Lakukan penyemprotan secara menyeluruh termasuk ke jeda-jeda perangkat. Sampai tak ada komponen chiller yang masih ter selimuti bahan pelarut atau kumal.
  4. Keringkan chiller
    Sebagian jasa pemasangan AC chiller memberi rekomendasi klien mereka untuk mengeringkan chiller secara natural. Memakai udara sampai segala bodi chiller kering total tak ada yang lembap.
  5. Rakit kembali chiller
    Kalau segala jenjang di atas berjalan dengan lancar, langkah selanjutnya cukup rakit kembali chiller. Sampai kembali seperti format semula. Pastikan tak ada komponen yang terlewatkan sebab dapat memberi pengaruh daya kerja chiller.
  6. Lakukan pengujian fungsional chiller
    Pengerjaan cleaning dapat dianggap selesai sesudah Anda menetapkan chiller dapat berjalan dengan bagus seperti umumnya. Silakan periksa pembatasan temperatur dan tekanan, apakah keduanya berjalan dengan lancar dan normal?
    Jikalau terjadi keadaan sulit, langsung selesaikan keadaan sulit hal yang demikian. Jangan memperkenankan atau menyepelekannya demikian itu saja.
    Sesudah menyimak kabar di atas, tak susah bukan membersihkan chiller? Pengerjaan pembersihan chiller berbeda dengan perawatan bagian. Anda cuma perlu merajai sistem pembersihan chiller dari permulaan hingga akhir.
    Sementara untuk perawatan bagian jauh lebih susah dan rumit. Kalau Anda tak memahaminya sama sekali, silakan pakai jasa servis chiller terpercaya.
    Jasa servis chiller akan menolong Anda menjaga setiap bagian chiller dan menetapkan seluruh perangkatnya berjalan seperti lazim. Silakan hubungi jasa service air cooled chiller terpercaya di kota Anda untuk mendapatkan perawatan maksimal.

Sumber: acwahana.com