Cara Mengatasi Saluran Water Heater Surya Yang Mampet

0
83
views
sumber: google.co.id

Water heater surya yang Anda miliki di rumah pastinya dapat saja terkena problem. Salah satunya ialah salurannya yang macet atau mampet. Saluran air yang macet ini pastinya akan betul-betul mengganggu saat Anda betul-betul butuh air panas. Oleh karena itu berikut ialah sebagian sistem yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikannya.
Sistem Menuntaskan Saluran Water Heater Surya Yang Mampet

  1. Pembersih kimia
    Pertama yang dapat Anda lakukan ialah dengan memakai pembersih kimia. Pembersih yang mengandung bahan khusus lazimnya akan baik untuk membersihkan kotoran yang membandel. Sistem yang dapat Anda lakukan juga cukup gampang. Coba tuangkan pembersih hal yang demikian pada saluran air dan tunggu selama sebagian saat.
    Sesudah itu bilas memakai air bersih dan sikat dengan sikat khusus. Akan lebih baik jika Anda juga memakai sarung tangan. Gunakan ini karena jenis pembersih yang Anda pakai ialah yang berbahan kimia sehingga untuk mengurangi risiko kulit yang iritasi.
  2. Air panas dan sabun cuci piring
    Sabun cuci piring yang Anda miliki di rumah juga dapat diterapkan untuk membersihkan saluran yang mampet. Sabun cuci piring hal yang demikian memiliki kandungan yang dapat menghilangkan minyak dan lemak. Berikut ialah sebagian sistem yang dapat Anda lakukan:
  • Buang 1 liter air panas dari pemanas air kekuatan sang surya.
  • Tuang sabun hal yang demikian pada saluran air yang mampet.
  • Siram air panas hal yang demikian pada saluran yang telah diberikan sabun.
  • Lakukan selama sebagian kali hingga dirasa cairan sabun hilang dan saluran telah tidak tersumbat.
  1. Garam dan baking soda
    Garam ternyata juga dapat diterapkan untuk membuat saluran air menjadi tidak mampet. Gunakan ini karena garam memiliki sifat kesat dan tekstur abrasif. Coba untuk memakai campuran baking soda dan garam dengan perbandingan 1:1. Seandainya pada saluran air dan diamkan selama 5 menit. Selain dapat Anda bilas memakai air dengan bersih.
  2. Garam dan air panas
    Anda tidak memiliki baking soda, karenanya garam dan air panas pemanas air kekuatan solar saja dapat diterapkan.
  • Pertama, pakai air panas dari pemanas air kekuatan solar sebanyak 1 liter.
  • Taburkan 1 sendok garam pada saluran air.
  • Siram saluran yang telah berisi garam hal yang demikian dengan air panas. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air awam. Lakukan hal hal yang demikian selama sebagian kali hingga dirasa saluran air telah tidak tersumbat lagi.
  1. Jus lemon
    Jus lemon juga dapat diterapkan untuk membantu membersihkan saluran air yang mampet. dapat menghilangkan lemak yang menyumbat, bau lemon yang harum juga dapat menjadi keuntungan. Anda butuh 200ml jus lemon dan tuangkan pada saluran air. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih atau air panas water heater surya.
    Demikianlah sistem memecahkan saluran air panas yang tersumbat dengan gampang. Untuk air panasnya dapat Anda dapatkan dari produk Intisolar.

Sumber: intisolarsurabaya.com