Cara Menghitung Kebutuhan Air Panas Hotel

0
308
views
sumber: google.co.id

Sistem menghitung keperluan air panas hotel mungkin menjadi hal yang susah dilaksanakan untuk orang yang tak pakar dalam dunia teknisi. Keperluan air panas pada hotel memang telah menjadi hal yang sepatutnya ada sebab pemasangan pemanas air energi surya di kamar mandi hotel yakni salah satu format dari pelayanan hotel.
Tapi sebab diaplikasikan untuk kamar hotel dimana akan ada banyak sekali pelanggan yang mengaplikasikan kamar mandi, jadi ada pantasnya untuk mengenal sebagian elemen yang diperlukan untuk menghitung keperluan air panas hotel. Keperluan air panas ini akan bermanfaat untuk Anda memutuskan berapa banyak pemanas air dan juga kapasitas tangki yang mesti diaplikasikan.
Sistem menghitung keperluan air panas hotel dan elemen yang mesti dilihat

  1. Jumlah tetamu per kamar dan jumlah kamar
    Jumlah tetamu setiap kamar akan menolong Anda memutuskan seberapa banyak air panas yang diaplikasikan oleh pelanggan. Dalam hal ini akan menolong Anda memutuskan pemanas air dengan kapasitas berapa yang mesti diaplikasikan pada kamar mandi hal yang demikian. Apabila kapasitas kamar berisi 2 orang karenanya ukuran tangki untuk water heater yang diaplikasikan yaitu 15 liter. Meski untuk kamar yang berisi 3 hingga 4 orang lazimnya mengaplikasikan pemanas air dengan kapasitas tangki sekitar 30 liter.
  2. Occupancy hotel
    Occupancy hotel berarti rasio jumlah kamar yang ada dengan jumlah kamar yang dapat diaplikasikan atau terjual. Lazimnya perhitungannya menurut prosentase.
  3. Kegunaan air panas
    Tak seluruh keperluan air panas di hotel cuma untuk mandi saja. Ada sebagian malahan mungkin seluruh hotel juga memerlukan air panas untuk laundry atau mencuci seprai dan dapur. Apabila kegunaan air panas cukup banyak atau kerap kali diaplikasikan, karenanya keperluan untuk memasang pemanas air juga kian tinggi atau banyak. Oleh sebab itu Anda mesti menentukan dengan bagus kesibukan apa saja yang mewajibkan Anda untuk mengaplikasikan air panas.
  4. Alat sanitary yang diaplikasikan
    Kecuali kegunaan air panas, Anda juga mesti memastikan banyaknya alat yang dapat diaplikasikan dengan air panas. Contohnya seberapa banyak pemakaian bathtub, shower, westafel dan lain sebagainya.
  5. Sifat hotel
    Sifat hotel ini berkaitan dengan tujuan tetamu yang menginap di hotel hal yang demikian. Ragam hotel menurut kedatangan tetamu dibagi menjadi 3 macam yakni tourist hotel, famili hotel, dan business hotel.
    Diantara ketiga macam hotel itu, business hotel yakni macam hotel yang mesti menerima perhatian lebih. Jikalau ini sebab kebanyakan pengunjung dari business hotel yakni tetamu yang sibuk dan jadwal menginap yang padat sehingga lazimnya pemakaian air panasnya juga dalam waktu yang berbarengan. Jikalau ini perlu dilihat supaya para tetamu tak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengaplikasikan air panas.
    Apabila seluruh data di atas telah dapat Anda kumpulkan, karenanya Anda dapat mengenal metode menghitung keperluan air panas hotel supaya layak. Kemudian sesudah dibuat jawaban Anda juga dapat memutuskan untuk mengaplikasikan heat pump water heater atau solar water heater.

Sumber: intisolar.com