Cara Pasang Pemanas Air Tenaga Matahari dan Menentukan Modelnya

0
194
views
sumber: google.co.id

Bagi Anda yang baru saja membeli pemanas air surya akan umumnya terjerat dalam instalasi yang tepat. Tapi jangan khawatir karena proses instalasi dapat dilakukan oleh teknisi yang juga dikenal. Namun, hal ini juga penting untuk mengetahui bagaimana untuk menginstal dan Anda selalu dapat mengawasi teknisi. Berikut adalah beberapa cara untuk menginstal pemanas air surya yang dapat diperhatikan.
Bagaimana menginstal pemanas air surya

  1. Tentukan model pemanas air
    Hal pertama yang dapat Anda lakukan ketika akan menginstal sebuah pemanas air adalah memilih pemanas air model. Model pemanas air, Anda dapat menyesuaikan kebutuhan mandi air panas Anda. Sebagai contoh, jika kondisi penggunaan air hanya panas untuk mandi dan wastafel, Anda dapat menggunakan konten dari tangki pemanas air dengan 10 liter.
    Untuk menghapus kebutuhan pipa, Anda dapat menggunakan pipa dipasang di kamar mandi. Namun, jika air panas Anda membutuhkan sejumlah besar, seperti hotel dan sebagainya, Anda dapat menggunakan pemanas air dengan tangki yang lebih besar adalah 30 liter.
    Karena kebutuhan untuk titik hanya panas kran air di dekat alat ini terbaik ditempatkan di luar kamar mandi atau di luar, misalnya, ketika Anda memilih pemanas air matahari. Anda juga harus memastikan bahwa layanan pemanas air matahari juga dapat melakukan.
  2. Pembentukan material pipa bekas
    Untuk mengalirkan air panas dan air dingin yang akan digunakan akan digunakan pipa. Namun, beberapa jenis pipa akan rusak jika terkena air pada suhu tinggi. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menggunakan panas material pipa tahan. jenis yang kuat dari pipa PVC dan ketebalan dapat digunakan, tapi tidak berlangsung lama dengan suhu tinggi.
    Akan lebih baik jika Anda menggunakan pipa tembaga untuk aliran air panas dari pemanas air matahari. Anda juga dapat menggunakan pipa logam, tetapi kurangnya pipa besi kurang fleksibel dan juga di dalam besi dapat karat. Menyebabkan air panas untuk digunakan kotor dan bau. Untuk mengganti pipa logam kotor juga memastikan bahwa Anda menggunakan jasa layanan pemanas air di Jakarta.
  3. Hubungkan pemanas air surya dengan pipa
    Jika pemanas air surya dipasang di atap rumah, maka berikutnya adalah untuk menghubungkan output sub mesin atau masuk ke instalasi pemanas air. Hubungkan pipa masukan tanaman untuk pakan air dan lubang outlet untuk memasang pipa air panas. Untuk membuatnya lebih mudah untuk menginstal, Anda dapat menggunakan selang. Anda juga dapat menginstal katup penutup antara dua pipa fleksibel.
    Instalasi pemanas air surya sulit jika dilakukan sendiri. Anda dapat menggunakan teknisi khusus atau sudah berpengalaman dalam pemasangan pemanas air.

Sumber: intisolarbandung.com