Gelang Identitas Pasien

0
350
views
sumber: google.co.id

Apakah Anda pernah memandang ketika menjenguk keluarga, saat Anda sendiri dirawat di rumah sakit, atau malah ketika memandang pasien yang sedang opname di rumah sakit dipasangkan gelang identitas pada pergelangan tangannya? Bagi beberapa orang mengganggap hal hal yang demikian merupakan sekedar aksesoris atau prosedur yang lumrah diperoleh di rumah sakit. Melainkan kongkretnya, gelang yang dipasangkan hal yang demikian mempunyai peran yang sungguh-sungguh penting bagi seluruh faktor di rumah sakit lho. Seluruh ini bertujuan untuk menghindari kejadian kekeliruan medis yang berpotensi mengakibatkan cedera yang tak harus. Tentunya Anda tak berharap menjadi komponen yang mengalami insiden ketika dirawat di rumah sakit bukan? Insiden ini juga bisa memberikan pengaruh terhadap Anda berupa tarif pelayanan kesehatan menjadi lebih mahal, menderita efek yang merugikan dan yang paling tak diharapkan merupakan kematian. Tujuan pemasangan gelang pasien

‚ÄčNah, kini Anda telah tahu kan pentingnya identitas pasien dan kenapa pasien rawat inap di rumah sakit dipasangkan gelang identitas. Jadi tujuan pemasangan gelang identitas merupakan supaya petugas rumah sakit bisa mengidentifikasi pasien yang dirawat inap di rumah sakit secara pas pada ketika dijalankannya pelayanan ataupun pengobatan.

Adapun pelayanan kesehatan dan pengobatan yang membutuhkan identifikasi yakni, pemeriksaan lab, pemeriksaan radiologi, perbuatan operasi, pemberian obat atau darah atau produk darah, dan lain-lain. Penerapan pasien rawat inap atau rawat jalan, IGD dan yang akan menjalani suatu prosedur atau perbuatan semestinya diidentifikasi dengan benar selama menjalani masa perawatan di Rumah Sakit. Tujuan dari hal ini merupakan untuk mencegah salah pasien, salah perbuatan dan salah prosedur. Oleh sebab itu, pasien semestinya diidentifikasi menurut warna gelang yang menempel di tubuhnya. Pasien rawat inap semestinya menerapkan gelang identitas. Di gelang identitas semestinya ditulis 3 (tiga) data penting, yakni: Nama pasien, tanggal lahir, dan nomor rekam medis (Medical Record/MR).

Tahukah Anda? Sesudah gelaang identitas pasien juga dibedakan menurut warnanya lho. Simak yuk apa saja warna yang diaplikasikan!

Merah muda untuk pasien berjenis kelamin perempuan
Biru muda untuk pasien berjenis kelamin laki-laki
Merah untuk pasien alergi obat-obatan
Kuning untuk pasien dengan risiko jatuh
Hijau untuk pasien alergi latek
Ungu untuk pasien DNR (Do Not Resusitation)
Abu-abu untuk pasien dengan pemasangan bahan radioaktif (kemoterapi)
Putih untuk pasien dengan keadaan tipe kelamin ganda (bermakna ganda)
Tetapi Anda mengenal kabar hal yang demikian, penting bagi Anda untuk lebih aware ya saat mengunjungi rumah sakit. Jadi, adanya Gelang Pasien tak cuma sekedar aksesoris belaka. Selain ada info yang terdapat di dalamnya.

Brother senantiasa mempunyai alternatif printer untuk menolong menyesuaikan label dengan keperluan bisnis Anda yang bervariasi. Seperti untuk Gelang Pasien ada TD-2020 dan TD-4410D yang dijadikan untuk menyantumkan info pada produk Anda, serta bisnis Label Minuman, Brother mempunyai printer label Direct Thermal TD-2020 dan TD-2130N.

Keunggulan dari Direct Thermal Brother ini merupakan bisa mencetak teks yang gampang dibaca untuk keperluan label pada bisnis Anda. Sehingga, dengan hasil cetak label yang berkwalitas konsumen menerima pengalaman bagus dari produk Anda. itu, printer ini dilengkapi dengan 3 tahun garansi dari Brother yang gampang diintegrasikan ke software yang telah lazim diaplikasikan oleh bisnis Anda. Printer label ini juga dilengkapi software P-Touch Editor cuma-cuma dengan template yang menyesuaikan dengan keperluan bisnis Anda.

Sumber: brother.co.id