Manfaat Daun Jeruk Purut Bunuh Bakteri dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
42
views
sumber: google.co.id

Sudah betul-betul biasa diaplikasikan sebagai penyedap masakan. Tahukah Anda jikalau daun jeruk purut memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan? Terutamanya lagi jikalau air hangatnya diambil dari pemanas air energi surya.
Manfaat air daun jeruk purut dengan pemanas air energi surya

  1. Membunuh Bakteri
    Sebuah penelitian lab menggambarkan jikalau daun purut memiliki kesibukan antibakteri kepada kuman S. Aureus dan E. Coli. Kedua kuman ini merupakan tipe kuman yang mampu menyebabkan bermacam-macam tipe penyakit.
    Bakteri S. Aureus merupakan tipe kuman yang mampu mengakibatkan kulit terserang nanah, nanah, hingga selulitis. Bahkan, kuman ini juga mampu mengakibatkan infeksi yang lebih parah seperti endokarditis dan pneumonia. Padahal kuman E. Coli dapat menyebabkan diare dan infeksi saluran pada kandung kemih.
  2. Mencegah Penuaan Dini
    Dengan mengaplikasikan daun jeruk purut, maka Anda mampu mencegah penuaan dini pada wajah. Hal ini diperoleh dari kandungan antioksidan yang tinggi dari dalam perut purut. Antioksidan sendiri merupakan tipe kandungan yang mampu menangkal paparan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit.
    Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cuma perlu menyiapkan satu cangkir air hangat yang diambil dari solar water heater. Dan campurkan dengan beberapa lembar daun jeruk purut. Lalu diamkan sebentar, maka ekstrak daun jeruk purut akan melarut.
  3. Menjaga Kesehatan Gusi
    Daun jeruk purut telah sering diaplikasikan sebagai bahan pembuatan pasta gigi organik. Sebab daun jeruk purut diandalkan semenjak dahulu mampu menyehatkan rongga mulut dan menghilangkan bau mulut.
    Daun ini juga diandalkan mampu mengurangi penumpukan kuman yang menyebabkan beberapa dilema kesehatan gigi dan gusi.
  4. Meredakan Rematik dan Asam Urat
    Rematik dan asam urat merupakan tipe penyakit khas orang tua. Terkadang penyakit ini sering menyerang secara tiba-tiba, sehingga membuat beberapa penderitanya merasa terganggu.
    Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat memarut daun jeruk purut dan campurkan dengan beberapa sendok air hangat yang diambil dari pemanas air energi matahari. Kemudian oleskan di area yang terasa nyeri.
    Jangan lupa untuk melaksanakannya secara rutin supaya nyeri imbas rematik dan nyeri sendi tidak menyerang lagi.
  5. Menyehatkan Rambut
    Padahal belum diuji secara ilmiah, daun jeruk purut rupanya mampu menyehatkan rambut. Bahkan hal ini telah sering dijalankan oleh para leluhur karena daun jeruk purut dianggap dapat mencegah ketombe. Tidak cuma itu saja, daun ini juga mampu memperkuat rambut, serta membuat rambut lebih berkilau.
    Itulah tadi 5 manfaat dari daun jeruk purut yang baik untuk tubuh. Padahal memberikan banyak manfaat, Anda juga perlu berhati-hati kepada efek samping yang ditimbulkan. Kalau dengan meminum air daun purut menyebabkan beberapa alergi seperti mual, dan gatal-gatal lantas hentikan.
    Kalau Anda juga mau merasakan manfaat daun jeruk purut. Anda dapat membuatnya dengan pesat dan praktis mengaplikasikan pemanas air energi surya. Dengan mengaplikasikan alat tersebut, Anda tidak perlu lagi repot-repot memasak.

Sumber: intisolarbandung.com