Manfaat Ramuan Air Gandarusa dari Water Heater Solar

0
54
views
sumber: google.co.id

Memang terdengar asing, namun tahukah kau jika tanaman gandarusa memiliki banyak sekali manfaat. Secara lagi jika dijadikan ramuan hangat yang airnya diambil dari water heater solar. Padahal terdengar asing, ternyata gandarusa ialah ragam tanaman yang dapat diperoleh dengan mudah di Indonesia. Langsung, apa saja manfaat dari tanaman tersebut?
Manfaat ramuan air gandarusa dari water heater solar

  1. Mencegah HIV
    Sebuah jurnal dengan judul Cytotoxicity of Justicia Gendarussa Burm F membeberkan bahwa tanaman gandarusa memiliki senyawa sitotoksik dan ekstrak etanol. Kedua kandungan tersebut ternyata kapabel mencegah penyebaran HIV di tubuh manusia.
  2. Mengobati Luka dan Radang Sendi
    Tak hanya mencegah penyebaran HIV, tanaman gandarusa juga kapabel mengobati luka di tubuh dan radang sendi. Di dalam gandarusa terdapat kandungan anti artristis yang kapabel mencegah terjadinya peradangan.
    Tak hanya itu, daun ini juga memiliki senyawa hexane, etanol, dan kloroform yang baik untuk meredakan luka umum atau luka bakar pada kulit. Untuk menikmati manfaatnya, Anda dapat menyeduh daun gandarusa dengan air hangat yang diambil dari pemanas air energi surya.
    Padahal untuk menyembuhkan luka, Anda dapat menumbuk daun gandarusa dengan sedikit tambahan air hangat. Setelah itu oles di komponen yang terkena luka tadi.
  3. Alat Kontrasepsi Natural
    Salah satu manfaat daun gandarusa yang paling familiar ialah alat kontrasepsi natural. Bahkan di tempat Papua daun gandarusa masih dipakai sebagai alat kontrasepsi natural untuk pria.
    Di dalam daun gandarusa terdapat kandungan anti spermatozoa yang kapabel mematikan sel sperma agar tak dapat menembus dinding sel telor. Jadi tak heran jika daun gandarusa masih dijadikan alat kontrasepsi natural karena familiar benar-benar ampuh.
  4. Mencegah Sembelit
    Jikalau Anda mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit, cobalah untuk meminum ramuan air gandarusa. Daun gandarusa bersifat laksatif, itulah sebabnya daun tersebut kapabel melancarkan membuang air besar.
    Bahkan daun gandarusa dijuluki sebagai obat pencahar natural yang ampuh untuk melancarkan pencernaan. Jikalau Anda berharap mendapatkan manfaatnya, minumlah satu gelas air hangat yang diambil dari pemanas air energi sang surya dan campurkan dengan daun gandarusa.
  5. Meredakan Demam
    Di dalam daun gandarusa terdapat kandungan yang kapabel memberikan efek analgentik, itulah sebabnya daun gandarusa acap kali dijadikan obat natural menurunkan demam. Tak hanya itu, daun gandarusa juga bersifat anti kuman dan kapabel meredakan beraneka penyakit umum. Umpamanya batuk, pilek, ataupun batuk berdahak yang disebabkan oleh virus atau kuman.
    Itulah manfaat air ramuan daun gandarusa yang jarang dikenal oleh masyarakat. Dikala ini membuat ramuan hangat bukan lagi hal yang sulit. Secara lagi water heater solar ketika ini hadir sebagai alat elektronik yang kapabel menyediakan air hangat selama 24 jam. Dengan semacam itu Anda tak perlu lagi repot-repot memasak air hanya untuk membuat ramuan hangat.