Masker Rambut Di Rumah Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

0
154
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari pemanas air daya sang surya kecuali Anda gunakan untuk mandi, juga bisa Anda gunakan dalam tingkatan masker rambut. Seluruh orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat, berkilau, dan lebat, terlebih untuk wanita. Tetapi, kini banyak juga orang yang meniru tren dengan pelurusan, pengeritingan sampai pewarnaan rambut. Hal tersebut menyebabkan rambut menjadi lebih kencang rusak. Salah satu metode yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut Anda merupakan masker rambut. Berikut merupakan tingkatan yang bisa Anda lakukan saat menggunakan masker rambut.
Masker Rambut Di Rumah Dengan Pemanas Air Energi Matahari

  1. Pertama yang bisa Anda lakukan merupakan mencuci rambut Anda dengan sampo seperti biasa dan juga bilas sampai bersih menggunakan air hangat dari solar water heater. Kalau Anda menggunakan kondisioner karenanya untuk penggunaan masker rambut, Anda bisa melewatkan step tersebut. Tujuannya supaya sel batang di rambut tidak tertutup dan masker bisa terserap dengan bagus pada rambut.
  2. Selanjutnya, peras rambut Anda sampai air pada rambut hilang. Anda bisa mengeringkannya menggunakan handuk kering. Akan tetapi jangan keringkan rambut Anda sampai benar-benar kering. Jadi yang dibutuhkan merupakan rambut yang setengah kering dan setengah berair atau lembap.
  3. Oleskan krim atau masker rambut dengan menggunakan jari ke seluruh komponen pada rambut. Anda bisa mulai menerapkannya pada akar rambut dan juga memijat kulit kepala. Tujuannya juga untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga gizi pada masker supaya menyerap dengan sempurna sampai akar rambut.
  4. Setelah selesai di komponen akar rambut, Anda bisa melanjutkannya dengan di komponen batang rambut sampai ujung rambut. Pastikan seandainya seluruh rambut Anda sudah diolesi dengan masker rambut sampai merata.
  5. Agar gizi dari masker tersebut bisa terserap dengan bagus, Anda bisa menggunakan shower cap atau pembungkus rambut. Anda juga bisa menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat dari pemanas air daya solar. Panas dari handuk tersebut bermanfaat untuk mempercepat gizi yang ada pada masker dan diresapi oleh rambut.
  6. Diamkan rambut Anda kurang lebih selama 10 menit supaya vitamin yang ada di dalam masker akan terserap secara merata. Baru kemudian bilas dengan air sampai bersih. Anda juga tidak perlu menggunakan sampo lagi sebab hanya akan menghilangkan vitamin dari dalam masker.
    Kalau rambut Anda terasa lepek setelah dimasker berarti Anda belum membilas rambut Anda dengan air hangat sampai bersih. Caranya Anda hanya perlu membilas kembali dengan bersih. Lepek tersebut terjadi sebab residu dari masker yang masih tertinggal pada rambut. Residu tersebut menyebabkan rambut yang gatal sehingga memunculkan ketombe. Karena itulah penting untuk membersihkan seluruh masker rambut yang tersisa dengan air hangat dari pemanas air daya sang surya.

Sumber: intisolarsurabaya.com