Menjahit adalah Merawat Kewarasan

0
36
views
sumber: google.co.id

Masa pandemi telah masuk di akhir tahun ketiganya, bagaimana situasi mental Anda dikala ini? Apakah segalanya berjalan bagus-bagus saja atau sebaliknya tak sama sekali? Seandainya hal bagus yang dinikmati, semoga kebaikan ini konsisten di sana dan tak ke mana-mana ya. Melainkan bila hal pantasnya belum datang, gapapa. Belum terjadi bukan berarti Anda belum mujur. Percaya deh, hal bagus akan datang di waktu dan peristiwa yang pas kok.
Pandemi ini mewujudkan banyak new normal yang kita lakukan. Hal kongkret yang menonjol banget itu budaya mengaplikasikan masker saat di luar ruangan, menjaga kebersihan tangan dengan rutin cuci tangan sebelum dan setelah melaksanakan kegiatan, dan handsanitizer jadi benda harus dibawa ke manapun kita pergi. Ada malah terciptanya sebagian kegiatan baru untuk mengisi me time di peristiwa #DiRumahAja dahulu seperti, mengambil kursus online, olahraga, belajar memasak, dan juga melaksanakan hobi yang selama ini tertunda sebab setumpuk profesi yang senantiasa menani. Kesibukan hal yang demikian dijalankan tentu supaya kesehatan tubuh dan mental konsisten sehat.

Nah, salah satu hobi yang punya banyak manfaat buat kesehatan mental kita ialah menjahit. Ada pernah menjahit?

Bagi sebagian orang, kegiatan ini menjadi kesibukan yang betul-betul membosankan. Sebab banyak yang beranggapan bila menjahit itu cuma kesibukan untuk mengisi waktu lowong yang hasilnya membikin kita yang melaksanakannya mengantuk. Tapi faktanya, menjahit banyak manfaatnya lho. Karenanya dari itu buat kau yang penasaran apa manfaatnya, berikut ini kabarnya:

  1. Seandainya Anda salah satu orang yang susah konsentrasi, menjahit dapat menjadi pilihan untuk melatihnya. Kerap banget kita dihadapkan dengan banyak urusan yang perlu dituntaskan. Sehingga kita menjadi manusia yang multitasking, yang pada hasilnya sering kali kali terjadi something missing. Menjahit bisa menolong Anda untuk konsentrasi cuma pada satu kesibukan. Relaksasi deh.
  2. Sehat tubuh, bermula dari sehat mental juga. Seandainya Anda mengalami stres, pengaruhnya tenaga bendung tubuh akan menurun. Dengan menjahit, manfaat relaksasi akan menolong ciptakan peningkatan tenaga bendung tubuh.
  3. Menjahit yaitu cara kerja yang rinci. Ketika Anda menjahit, tenaga kreativitas akan terasah. Anda perlu membikin pola secara khusus dahulu, memilih warna benang dan bahan yang akan diaplikasikan untuk disesuaikan pada jahitan Anda.
  4. Belajar janji dari menjahit. Tampak gampang di permulaan untuk melakukannya hingga menjadi sebuah produk. Tapi, tak banyak juga orang yang stop di tengah jalan sebab kurangnya janji dan ketekunan.
  5. Senang itu simpel! Iya, Anda dapat menerima sumber kebahagiaan dari menjahit, loh. Sebab di dikala Anda mengatasi jahitan menjadi sebuah produk, akan ada sensasi gembira yang muncul.
    Untuk mendorong kegiatan menjahit Anda, Brother mempunyai Mesin Jahit JK17B yang mempunyai banyak keunggulan. JK17B yaitu mesin jahit yang compact dan mempunyai bermacam jenis pola jahitan, sehingga kau dapat mengekspresikan pandangan baru menjahitmu dengan kreatif.

Bagi Anda yang penasaran apa saja fitur yang dimiliki Mesin Jahit JK17B, ini ia terperincinya:

  • 17 pola jahitan
  • Jahit lubang kancing
  • Jahit mundur
  • Lampu LED yang mempermudah penglihatan dikala menjahit
  • Pemasang benang
  • Top loading bobbing
  • Pemotong benang atas dan bawah
  • Pemotong benang spull
  • Lebar jahitan maksimum 5 mm
  • Panjang jahitan maksimum 4 mm
  • Cuma-cuma arm
  • Low wat (50 Watt)
  • QR Code untuk mengamati video tutorial yang betul-betul menolong terutamanya bagi pemula
    Harganya relatif murah, loh. Harga mesin jahit satu ini mempunyai harga yang ekonomis ialah Rp 2.365.000 yang bisa Anda peroleh di Brother Official Store yang terdapat di Tokopedia dan Shopee!