Perhatikan Kriteria Ini Saat Memilih Solar Water Heater

0
111
views
sumber: google.co.id

Berniat untuk memasang solar water heater? Anda tentu perlu mengamati sebagian tips penting yang bisa diterapkan sebelum pemasangannya. Selain biaya untuk pembelian dan juga pemasangan oleh ahli, tentunya sebagian tips ini bisa menolong agar solar waternya lebih aman dan awet dikala diterapkan.
Sebagian tips ini bisa dipertimbangkan terutamanya jika memilih melakukan pemasangan secara mandiri dan manual.
Kriteria pemilihan solar water heater

  1. Tarif pemasangan dan pipa pemanas untuk air
    Macam pertama yang tidak boleh dilupakan adalah perhitungan dari pemasangan dan juga pipa pemanas untuk airnya. Memasang pemanas air tenaga surya dengan tenaga manual memang tidak disarankan sebab berbahaya dan juga bisa merusak komponen dari pemanas airnya.
    Untuk itu Anda disarankan untuk menyewa seorang ahli dalam progres pemasangan pemanas air ini. Tanyakan secara detail apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan progres pemasangan ini agar tidak ribet dikala progres pemasangannya. Seperti halnya dengan jumlah pipa yang dibutuhkan dan juga biaya lain yang mungkin mesti dibayarkan.
  2. Kapasitas dari pemanas air
    Tentukan juga seberapa butuhnya Anda dengan air hangat dalam setiap harinya sebab hal ini benar-benar mempengaruhi kapasitas dari pemanas air yang akan diterapkan. Biasanya untuk memutuskan kebutuhan ini bisa dihitung berdasarkan kegiatan apa saja yang melibatkan air hangat dan juga banyaknya member keluarga di dalam rumah.
  3. Spesifikasi dari Pemanas yang Dipakai
    Jangan lupa juga dengan spesifikasi yang ditawarkan dari pemanas air tenaga matahari. Pilih spesifikasi yang menolong Anda seperti adanya hemat tenaga dan juga tenaga cadangan yang ada untuk kebutuhan darurat. Belilah produk dengan spesifikasi yang menguntungkan untuk diterapkan.
  4. Adanya Pengaman
    Dalam membeli sebuah pemanas air dengan tenaga matahari jangan lupa juga untuk memilih produk yang dilengkapi dengan pengaman di dalamnya. Pastikan juga produk tersebut terhindar dari adanya korsleting atau kerusakan yang cukup sering sebelum membelinya.
    Pastikan setiap unsur yang berguna sebagai pengaman sudah masuk di dalamnya dengan baik. Biasanya unsur ini berbentuk safety device dan juga switch anti kontak seketika dengan pemanas air yang sudah dibeli.
  5. Konsistensi dari Suhu
    Komponen selanjutnya yang mesti ada dalam pemanas air yang disarankan adalah mengenai konsistensi dari suhu yang diberi. Pilihlah pemanas air dengan mengamati kestabilan suhu yang disajikan. Macam ini tentu lebih hemat tenaga dan lebih mudah dalam merasakan air panas tanpa mesti melakukan pemanasan ulang pada airnya.
  6. Macam Pemanas Air
    Macam pemanas air yang disarankan adalah pemanas air dengan tenaga matahari. Pun matahari ini mudah diperoleh dan cuma-cuma. untuk kebutuhan jangka panjang tidak akan memberikan limbah pada lingkungannya,
    Itulah sebagian kriteria yang perlu dilihat dalam memilih solar water heater. Semoga dengan mengetahui kriteria di atas, Anda jadi tidak salah memilih produk.

Sumber: intisolarsurabaya.com