4 Keunikan Berbagai Desain Seragam Karyawan Hotel

0
67
views
sumber: google.co.id

Seragam karyawan hotel merupakan seragam seharusnya yang harud dikenakan oleh para karyawan hotel tiap harinya. Secara lazim kebanyakan perusahaan menerapkan desain yang sama pada seluruh karyawannya. Yang berbeda cuma pada seragam karyawan, petugas kebersihan dan juga seragam. Simak beberapa desain seragam untuk karyawan hotel di sini.
Keunikan desain seragam karyawan hotel

  1. Seragam Doorman
    Doorman merupakan petugas yang ada di hotel yang umumnya ditemui oleh pengunjung hotel pertama kali. Doorman akan berdiri di pintu dan berinteraksi seketika dengan para pengunjung hotel. Seragam yang dikenakan oleh petugas doorman nampak rapi, gagah, sekaligus keren.
    Tapi di luar negeri umumnya doorman mengenakan jas tuxedo yang tebal dan juga panjang. Tapi sebab iklim Indonesia tidak memungkinkan, maka doorman di Indonesia tidak menerapkan seragam yang bahannya tebal. Jenis bahan seragam untuk doorman umumnya lebih mudah menyerap peluh dan nyaman dikenakan.
    Desain dan teladan seragam karyawan hotel yang satu ini umumnya dilengkapi juga dengan topi, yang warnanya selaras dengan warna seragam.
  2. Seragam Belly Boy
    Petugas paling aktif di sebuah hotel merupakan belly boy sebab tugasnya merupakan membantu para tamu hotel, untuk mengangkat barang. Mereka juga terbiasa memindahkan koper-koper ke kamar tamu dan masih banyak ragam tugas lainnya. Maka seragam untuk petugas belly boy malah seharusnya betul-betul dilihat.
    Pilih ragam bahan seragam yang dapat menyerap peluh dengan bagus, dan juga tidak kaku agar nyaman digunakan. Karena mereka berinteraksi seketika dengan pengunjung maka warga seragamnya malah seharusnya selaras agar lebih menawan dilihat.
  3. Seragam Housekeeping
    Profesi housekeeping di hotel juga menjadi salah satu pekerjaan yang penting. Karena mereka memiliki kendali atas tata letak ruangan hotel, kerapian hotel, kebersihannya, dan keindahannya. Lalu bagaimana rupa seragam karyawan hotel untuk housekeeping ini?
    Seragam yang mereka pakai juga seharusnya rapi, bersih, dan terbuat dari bahan yang mudah menyerap peluh. Pilih juga warna-warna yang senada pada seragam housekeeping, sebab mereka berinteraksi seketika dengan tamu. Sehingga penampilan menjadi yang utama bagi petugas housekeeping tersebut.
  4. Seragam Resepsionis
    Petugas di hotel selanjutnya yang juga seketika berinteraksi dengan pengunjung merupakan resepsionis. Maka observasi juga dengan bagus seragam yang mereka kenakan, mulai dari warna sampai motif seragamnya. Resepsionis wanita umumnya akan mengenakan kemeja motif batik, scarf berwarna senada, dan rok.
    Sama halnya dengan resepsionis pria yang juga mengenakan kemeja motif batik dan celana panjang berwarna hitam. Warna seragam pada petugas resepsionis umumnya menerapkan warna pastel tapi tidak menutup kemungkinan untuk opsi warna yang nyentrik.
    Itulah keunikan dari desain seragam karyawan hotel yang jauh lebih bermacam-macam dan variatif, dibandingi seragam untuk karyawan di perusahaan lazim.

Sumber: henryadams.co.id