Hari Libur Desember 2021

0
41
views
sumber: google.co.id

Hari libur Desember 2021 adalah momentum terbaik bagi mereka yang mau merayakan Hari Raya Natal sekalian tahun baru dengan bertamasya. Kecuali Hari Raya Natal, masih banyak hari peringatan nan istimewa lainnya yang dapat Anda rayakan. Simak variasi-variasi peringatannya berikut.
Daftar hari libur Desember 2021
• 1 Desember (Hari AIDS Sedunia)
Adalah perayaan penting yang mengangkat info kesehatan. AIDS adalah penyakit membahayakan dan mematikan yang sudah merenggut banyak korban jiwa di dunia. Hari AIDS Sedunia diinginkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat akan pentingnya mengedukasi diri perihal penyakit HIV/ AIDS.
• 3 Desember (Hari Penyandang Cacat Internasional)
Sama seperti orang normal, penyandang cacat juga mempunyai hak untuk dihormati, dilindungi dan dihargai keberadaannya oleh masyarakat dan negara.
Hari Penyandang Cacat Internasional diinginkan bisa membuka pikiran masyarakat akan pentingnya menjalin kekerabatan bagus dengan penyandang cacat. Tak cuma mendapatkan melainkan ikut serta menghargai, para penyandang cacat dengan bermacam-macam keterbatasan yang mereka miliki.
• 9 Desember (Hari Anti Korupsi)
Pemerintah patut menetapkan untuk mengangkat Hari Anti Korupsi sebagai hari libur nasional. Kenapa? Supaya seluruh pihak yang pernah mengalami korupsi dapat merasa malu dan kapok untuk mengulanginya kembali.
Silakan Anda berpartisipasi dalam perayaan Hari Anti Korupsi bersama KPK. Tanpa dukungan segala lapisan masyarakat, korupsi di dalam negeri tak akan pernah dapat dihilangkan.
• 10 Desember (Hari Hak Asasi Manusia)
Hari libur 2021 adalah keharusan yang diberi pemerintah pada masyarakatnya. Segera, kapan tepatnya perayaan Hari HAM? Peringatan hal yang demikian berlangsung pada 10 Desember.
Dengan diadakannya perayaan ini, segala lapisan masyarakat diinginkan bisa saling menghormati hak-haknya masing-masing. Meskipun mempunyai banyak perbedaan, cobalah untuk toleransi dan saling paham. Sehingga penentraman dan ketertiban dunia tak putus pun sirna seiring berjalannya waktu.
• 13 Desember (Hari Nusantara)
Ada sebagian tujuan Hari Nusantara yang mau dimaksimalkan oleh pemerintah. Salah satunya mewujudkan kelautan sebagai dasar utama pembangunan nasional. Mengingat Indonesia mempunyai perairan yang sungguh-sungguh luas. Sementara masih banyak komponen yang belum dirambah.
Jikalau Anda dapat mengingat libur kalender 2021, karenanya tak susah bukan mengingat 13 Desember sebagai Hari Nusantara. Bagaimana bahkan juga Anda masih komponen dari negara kedaulatan Indonesia.
• 25 Desember (Hari Natal)
Libur panjang 2021 tak cuma terjadi pada bulan Mei, akhir tahun ini juga dihiasi dengan tanggal merah termasuk Hari Natal. Hari Natal adalah hari rayanya umat Kristen yang dirayakan di segala dunia termasuk Indonesia. Mereka yang bermacam Kristen merayakan Hari Natal bersama keluarga besar.
Merayakan Hari Natal adalah peristiwa membahagiakan bagi umat Kristen sebab dapat berkumpul bersama keluarga dan para teman. Suasana yang tercipta pada Hari Natal sungguh-sungguh hangat sebab diisi oleh kegembiraan tiap member keluarga.
Demikianlah info menarik tentang hari peringatan dan hari libur Desember 2021, telah tahu berkeinginan mengerjakan apa di tahun 2022?

Sumber: hariliburnasional.com