Jadwal Keberangkatan Bus Di Banten

0
979
views
sumber: google.co.id

Jadwal bis di banten. Banten yakni salah satu provinsi yang terbilang masih muda. Dimana sebelumnya Banten ini menjadi salah satu kabupaten di kawasan Provinsi jawa Barat. Tapi pada tahun 2000 pemerintah mempertimbangkan untuk mendirikan kepemerintahan terpisah dengan Jawa Barat. Oleh sebab itu, Banten dikala ini sudah menjadi salah satu provinsi di Indonesia. Kota Serang yang dikala ini menjadi sentra pemerintahannya malahan juga sudah ramai dengan hiruk pikuk suasana perkotaan. Apalagi dikala ini populasi di kawasan Banten ini sudah menempuh 12.548.989 jiwa dengan luas kawasan 9160 km2. Sebagai kawasan yang demikian itu potensial dalam bidang lautnya, tentunya mewujudkan kawasan ini demikian itu diminati oleh para pengembang bisnis. Dimana sebelah utara dari kawasan Banten berbatasan dengan Laut jawa, kawasan selatan berbatasan dengan Samudra Indonesia, dan kawasan barat berbatasan dengan selat Sunda. Apalagi kawasan Banten ini juga bersebelahan dengan kawasan industri seperti Tangerang, Jakarta dan Jawa Barat.
Sebagai provinsi yang masih terbilang muda ini tak membikin Banten tak terfasilitasi dibidang transportasi. Apalagi sebagai kawasan strategis akan potensi laut yang tinggi, pemerintah menyediakan beraneka fasilitas transportasi bagus transportasi air ataupun transportasi darat. Salah satu penunjang dalam hal transportasi, di Banten terdapat sebagian terminal yang dapat menjadi sentra transportasi penumpang maupun darat. Terdapat 4 terminal diantaranya yakni: terminal Pakupatan, Terminal Porisplawad, terminal Labuan dan terminal Merak. Terdapat 63 trayek dengan jumlah kendaraan sebanyak 3.788 yang melayani Antar Kota Dalam Provinsi lintas Kab./Kota Tangerang. Walaupun untuk AKDP lintas Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Lebak dilayani dengan 66 trayek dengan jumlah kendaraan sebanyak 1.436.
Untuk menjangkau wilayah-wilayah yang masih belum tersedia angkutan biasa, terdapat sebagian angkutan perintis yang melayani trek Cikeusik – Muara Binuangeun Sp. Bayah-Cikotok – Pasir Kurai-Cibareno dengan jarak sepanjang 106 km. Angkutan perintis ini dilayani oleh 2 buah bus DAMRI ukuran sedang. Berikut ini ialah jadwal keberangkatan bis Banten dari beraneka PO yang mempunyai trayek dari atau menuju pekalongan. Dimana tiap PO tentunya mempunyai kelas yang dapat anda pilih pantas dengan keperluan anda. Dimana jadwal bis di banten, disetiap PO bis mempunyai biaya yang berbeda.
Daftar Jadwal Bis dari Banten
1. Merak-Jakarta Kampung rambutan
PO Primajasa, Ekonomi AC Seat 3-2. Keberangkatan tiap 30 menit sekali diantara pukul 05.00 sampai pukul 21.00 dari terminal Merak dengan biaya sebesar Rp 28.000. trayek ini via Cilegon, Serang dan Kebon Jeruk.
2. Merak-Jakarta Pulogadung
PO Arimbi Ekonomi Non AC seat 3-2. Keberangkatan dari terminal Merak pada pukul 05.00 sampai 20.00 tiap 30 menit sekali dengan rute yang dilalui cilegon Serang dengan biaya Rp 30.000,00.
Nah demikianlah jadwal bis di Banten yang dapat anda pilih pantas dengan alamat maupun tujuan anda, atau PO yang anda inginkan

 

Sumber: hariliburnasional.com