Tempat Liburan di Masa Pandemi Untuk Refreshing yang Aman

0
109
views
sumber: google.co.id

Tamasya di masa pandemi, kenapa tak? Walaupun masih banyak daerah liburan yang ditutup sebab Covid-19, jumlah daerah rekreasi yang buka bahkan tak keok banyaknya. Anda dapat mengunjungi obyek liburan bersama keluarga, seorang diri atau dengan para teman. Apa saja saran daerah wisatanya? Simak kabarnya berikut.
Butuh refreshing? Inilah daerah tamasya di masa pandemi terpopuler!

  1. Taman Hasrat Jaya Ancol
    Di permulaan Covid-19, Taman Hasrat Jaya Ancol mencontoh rekomendasi pemerintah untuk menutup jalan masuk liburan. Tetapi semenjak 13 Juni 2020, taman liburan ini telah dibuka seperti umum. Dengan catatan jumlah pengunjung yang masuk tak lebih dari 50% kapasitas normal. Bukan ibu hamil, lansia atau si kecil umur 5 tahun ke bawah.
    Taman Hasrat Jaya Ancol menawarkan banyak area liburan menarik. Seperti Pasar Seni, Allianz Ecopark, Dufan dan sebagainya.
  2. Telaga Sunyi
    Hari libur nasional akan terasa lebih mengasyikkan bila dihabiskan di Telaga Sunyi. Daerah liburan menarik ini berada persis di wilayah Baturaden, Jateng. Kecuali menawarkan panorama yang menawan, Telaga Sunyi tergolong obyek liburan tersembunyi.
    Anda yang terbiasa mengunjungi obyek liburan alam sebelum Covid-19 dapat melepaskan penat dan kerinduan di Telaga Sunyi. Supaya pengalaman tamasya di telaga kian asyik, bawa peralatan yang diperlukan dari rumah.
  3. TMII
    Sama seperti Taman Hasrat Jaya Ancol, TMII juga mengaplikasikan pelbagai kebijakan baru berhubungan protokol kesehatan. Salah satunya mengurangi jam operasional. Oleh sebab itu, pastikan Anda berkunjung ke TMII sebelum pukul 18.00 WIB (jam tutup TMII).
    TMII dapat menjadi lokasi liburan keluarga yang amat berteman. Patuhi protokol kesehatan yang dipakai di daerah liburan dengan menjaga jarak dari pengunjung lainnya.
  4. Pantai Baron
    Berharap menambah destinasi liburan air pada jadwal tamasya new normal Anda dan keluarga? Kecuali bertamasya ke wilayah air terjun atau telaga, Anda dapat menambahkan Pantai Baron, Gunung Kidul, Yogyakarta sebagai obyek liburan terupdate.
    Panorama yang ditawarkan pantai ini amat menawan. Air pantainya juga masih amat bening berwarna biru toska. Sayangnya, ombak Pantai Baron cenderung tinggi. Untuk alasan keselamatan Anda, berenanglah di bibir pantai. Puas bermain air, Anda dan keluarga dapat piknik sejenak merasakan makan siang yang sudah disiapkan dari rumah.
  5. Taman Margasatwa Ragunan
    Dan saran daerah liburan terakhir yaitu Taman Margasatwa Ragunan. Daerah ini umumnya menjadi obyek liburan alternatif keluarga. Banyak satwa yang dapat Anda lihat dari dekat.
    Agar tamasya Anda di Ragunan aman dan nyaman, konsisten jaga physical distancing. Bagi ibu hamil, lansia dan si kecil dengan umur 9 tahun ke bawah, sayangnya tak dibiarkan untuk masuk. Ini penting untuk memenuhi protokol kesehatan Covid-19 supaya segala sehat dan aman.
    Mana daerah liburan yang rencananya akan Anda kunjungi dalam waktu dekat? Apa itu Taman Tamasya Ragunan atau justru TMII? Apa bahkan daerah wisatanya, manfaatkan tamasya di masa pandemi dengan bijak.

Sumber: hariliburnasional.com