5 Tips Mengurangi Kecemasan Sosial dengan Tepat

0
77
views
sumber: google.co.id

Kiat mengurangi kecemasan sosial bisa dilakukan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Dengan pengelolaan pikiran yang benar tentunya tingkat kecemasan sosial bisa menurun seiring berjalannya waktu. Dengan demikian itu Anda akan lebih percaya diri dikala menjalankan kegiatan sosial. Untuk itu supaya kecemasan bisa teratasi, berikut hal yang semestinya dilakukan.
5 Kiat Mengurangi Kecemasan Sosial dengan Ideal

  1. Hindari Kebiasaan yang Tak Sehat
    Kebiasaan yang tak sehat yang diiringi pola makanan yang buruk tentunya akan membikin tingkat kecemasan semakin meningkat. Untuk mengurangi tingkat kecemasan sosial, cobalah untuk menghindari adat istiadat yang tak sehat.
    Hindari makanan atau minuman yang mengandung kafein. Hindari juga adat istiadat mengisap rokok atau minum alkohol. Supaya adat istiadat menjadi lebih sehat, cobalah untuk mengendalikan pola makanan dengan mengkonsumsi gandum, telor dan lainnya.
  2. Lawan Pikiran Negatif
    Kiat mengurangi kecemasan sosial yang tepat ialah melawan pikiran negatif. Orang yang mengalami gejala kecemasan sosial tentunya akan diselimuti seputar hal-hal yang negatif. Hal negatif itulah yang membikin seseorang jadi lebih overthingking dan tak percaya diri dikala berhadapan dengan seseorang. Supaya Anda tak terjebak dalam pikiran hal yang demikian, cobalah untuk melawannya.
    Pikirkanlah hal-hal yang lebih bagus dan ingatlah peristiwa-peristiwa yang sudah dilewati. Dapat juga melampiaskan hal hal yang demikian dengan menuliskan pikiran negatif yang muncul lewat kertas dan membuangnya. Sambil menulisnya di kertas, pikirkan hal negatif hal yang demikian sudah Anda tumpahkan dan dibuang jauh-jauh dari pikiran.
  3. Bertingkah
    Saat Anda terus menerus takut terhadap orang lain dan mengurung diri. Rasa kuatir hal yang demikian akan semakin menyelimuti dan akan membikin diri semakin galau. Untuk itu cobalah untuk memberanikan diri menyapa seseorang di daerah kerja atau sekolah.
    Dapat juga meniru bermacam kelompok sosial seputar hal-hal yang disukai. Dengan demikian itu selain menjalankan kegiatan yang disukai, Anda juga akan belajar untuk lebih aktif dalam menjalankan kegiatan sosial.
  4. Fokus Terhadap Orang Sekitar
    Kiat mengurangi kecemasan sosial dengan gampang berikutnya ialah konsentrasi. Saat Anda sudah mencoba untuk memberanikan diri keluar dari zona nyaman. Cobalah untuk mengonsentrasikan diri terhadap orang-orang sekitar dan lihatlah kegiatan yang dilakukan.
    Jangan pernah lagi untuk memperdengarkan pikiran negatif yang muncul. Dengan demikian itu Anda akan bisa mengawali percakapan dan menjalani kegiatan sosial dengan lebih gampang.
  5. Coba Mengerjakan Meditasi atau Yoga
    Meditasi dan yoga ialah salah satu metode perawatan untuk membantu Anda dalam mengurangi tingkat kecemasan yang dimiliki. Untuk menjalankan metode perawatan ini, cobalah untuk menyempatkan waktu selama 30 menit dalam sehari. Dengan menjalankan hal hal yang demikian dijamin tingkat kecemasan akan semakin menurun seiring berjalannya waktu.
    Apabila Anda memiliki gejala kecemasan sosial, cobalah untuk meniru kiat mengurangi kecemasan sosial hal yang demikian. Jangan lupa juga untuk berkonsultasi dengan para spesialis jikalau gejala kecemasan sudah mengganggu rutinitas.

Sumber: temancurhat.com