Solusi dan Tips Bagi yang Tidak Punya Tempat Curhat

0
44
views
sumber: google.co.id

Kiat bagi yang tidak punya tempat curhat memang dibutuhkan karena tidak semua orang memilikinya. Dan tidak semua orang bisa dengan leluasa bercerita pada orang lain. Meski setidaknya semua orang mempunyai satu saja orang yang bisa dia percaya untuk menjadi teman curhatnya.
Tempat tersebut dimana kita bisa menjadi diri kita sendiri dan bisa bercerita dengan leluasa tanpa sepatutnya ditutup-tutupi. Tujuannya sudah pasti untuk mendapatkan dampak positif bagi diri kita sendiri.
Untuk mengerjakan curhat juga bisa pada orang yang dekat serta mengetahui kita dengan bagus seperti keluarga, saudara atau teman. Malahan ada juga format tempat curhat yang berbeda seperti Tuhan, psikiater, psikolog sampai curhat secara online.
Akan tapi memang tidak bisa diacuhkan bahwa juga ada seseorang yang tidak mempunyai tempat curhat. Kiat tersebut umumnya bisa didasari atas bermacam-macam variasi unsur seperti jasmaniah sampai psikologis. Untuk kau yang merasa tidak mempunyai tempat untuk curhat, berikut merupakan beberapa kiat yang bisa kau lakukan.
Kiat bagi yang tidak punya tempat curhat

  1. Kala catatan harian
    Tapi salah satu alasan tidak punya tempat curhat atau juga jarang bercerita dengan orang lain karena kurangnya pun hilangnya rasa percaya pada orang tersebut. Rasa tidak percaya tersebut akan timbul karena rasa kecewa yang kita rasakan sesudah mencoba bercerita pada orang lain.
    Kamu mengeluarkan isi pikiran atau unek-unek memang amat dibutuhkan. Sistem bisa mencoba untuk memakai catatan harian atau buku diari untuk menceritakan unek-unek tersebut. Jika ini juga termasuk tepat dilaksanakan jikalau kau variasi orang yang sulit untuk mengeluarkan isi pikiran dengan berkata-kata.
  2. Mulailah dengan langkah kecil
    Sistem kau sudah terbiasa dengan pikiran, emosional, kebutuhan dan juga keinginanmu sendiri maka berikutnya merupakan cobalah untuk menyuarakan perasaan dan pikiran tersebut. Cobalah untuk mulai sedikit membuka diri untuk orang lain. Langkah ini bisa kau ambil untuk mulai mencoba keluar dari zona nyaman dan mulai mencari teman.
    Jika mempunyai teman curhat merupakan dengan cari atau sadari orang-orang di sekitarmu yang selalu ada untukmu tapi kurang kau sadari. Mulailah dengan bercerita hal-hal yang remeh atau ringan secara berlanjut untuk mencari kenyamanan dengan teman mengobrolmu.
  3. Masa lalu merupakan masa lalu
    Masa lalu memang akan sulit untuk dilupakan secara seutuhnya. Kebanyakan masa lalu cuma membuatmu menjadi terus teringat. Kamu bukan berarti kau juga sepatutnya selalu mengingatnya.
    Rasa tidak percaya pada orang lain dan diri sendiri memang bisa timbul karena masa lalu, akan tapi kesan atau hal tersebut akan selalu ada dan berulang sepanjang hidup. Untuk itu coba untuk mulai melupakan hal yang membuatmu kurang percaya diri dan jadikan hal tersebut untuk mulai berubah.
    Dan kiat bagi yang tidak punya tempat curhat terakhir merupakan dengan mencoba Curhat online. Di sini tempat kau bisa sharing dan curhat apa saja secara nyaman dan aman karena rahasiamu pasti terjaga. Dengan curhat online, tentunya kau bisa bisa tempat curhat terbaik.

Sumber: temancurhat.com