Penentuan Budget Untuk Direksi Kit Bangunan Dalam Suatu Proyek

0
69
views
sumber: google.co.id

Istilah direksi kit atau direksi kit bangunan sudah tak asing lagi di dunia konstruksi bangunan. Para tukang-tukang bangunan yang sudah berpengalaman di sebagian proyek besar atau menengah. Dan juga bagi para supplier yang menyediakan bahan bangunan atau penyedia jasa. Yang juga menjalin kerja sama dengan para pelaksana proyek.
Penentuan Budget Untuk Direksi Kit Bangunan Dalam Suatu Proyek
Istilah direksi kit tersebut untuk orang-orang yang umum di dunia bangunan memang masih asing. Sebagian orang malah menyamakannya dengan rumah bedeng. Arti dari kata bedeng itu sendiri merupakan berkumpul, ngopi, tidur santai, ngobrol dan sebagainya.
Namun direksi kit ini merupakan sebuah bangunan simpel yang umumnya diaplikasikan untuk pusat kesibukan pada tiap kesibukan administrasi. Bangunan ini akan diaplikasikan selama proyek tersebut berlangsung. Padahal simpel tetapi kegunaan dan fungsi direksi keet amat penting dan banyak sekali.
Ketika perencanaan pembangunan proyek tersebut dijadikan, maka pembuatan direksi kit bangunan rumah juga harus sudah dipersiapkan. Pun pembuatan direksi kit ini harus masuk juga ke rencana anggaran bangunan.
Pada dasarnya pembangunan direksi kit ini berfungsi sebagai pusat kesibukan dalam bidang administrasi proyek. Di dalam ruangannya terdapat ruangan kerja simpel.yang umumnya berisi gambar sketsa bangunan, jadwal para pekerja, kelengkapan kerja. Terdapat pula buku dan catatan penting, jadwal cara kerja, sampel bahan bangunan, dan sebagainya.
Fungsi lainnya bisa untuk daerah berkumpul para pekerja, daerah rehat, daerah meeting, menerima tetamu, dan sebagainya. Dalam pembuatan direksi kit ini sebaiknya simpel saja, tak perlu mewah atau mahal. Karena bangunannya hanya bersifat sementara dan akan diungkap kembali bila proyek selesai.
Namun biaya pembuatannya tetap harus dihitung dengan seksama. Gunakan saja ukuran dan harga yang standar, sehingga tak menambah biaya operasional. Sesuaikan dengan kegunaan direksi kit bangunan itu sendiri, yang akan mempermudah profesi konstruksi bangunan.
Biaya yang dikeluarkan untuk pembuatannya malah sebaiknya diminimalisir. Anda masih bisa membuat bangunan direksi kit yang bagus dan modern. Namun dengan biaya yang tak terlalu besar.
Pembangunan direksi kit di dekat lokasi proyek juga lebih gampang ditemukan dibandingi dengan daerah/kantor khusus yang berupa warung atau bangunan permanen. Direksi kit ini akan lebih gampang diperhatikan bila bahan pembuatannya dan desainnya yang unik dan berbeda.
Sehingga orang-orang yang mencari lokasi pembangunan, bisa dengan gampang menemukan bangunan direksi kit tersebut. Para pekerja di bidang administrasi proyek juga akan lebih nyaman bekerja di sana.
Pastikan bahwa tempatnya tak bersatu dengan lokasi pembangunan. Ditambah dengan tempatnya yang dijadikan seperti kantor pada umumnya. Dengan demikian bagian managemen akan lebih nyaman bekerja.
Tak heran juga banyak orang yang mengaplikasikannya sebagai daerah menginap pekerja atau rehat. Dengan mengetahui fungsi dari direksi kit bangunan tersebut, maka jangan ragu untuk mengaplikasikannya bila Anda bekerja di lokasi konstruksi pembangunan.

Sumber: sanwaprefab.co.id