Resep Kentang Goreng Renyah

0
709
views
sumber: google.co.id

Dikala kita berkumpul dengan keluarga dan bersantai di hari libur, pasti senantiasa ada makanan ringan yang dapat dimakan untuk memberikan efek santai pada obrolan yang sedang didiskusikan. Makanan memang bukan menu utama dari keperluan akan makanan. Akan namun makanan ringan juga dapat dipakai ketika perut sedang lapar dan butuh makanan yang dapat mengisi perut untuk sementara waktu. Nah kali ini akan membahas perihal metode memasak kentang sebagai kudapan ketika perut kita sedang kosong yang mana kentang ini juga dapat menjadi substitusi dari nasi. Makanan yang dimaksud yaitu kentang goreng. Siapa yang tak tahu dengan kudapan yang satu ini. kudapan ini memang telah banyak orang yang tahu dan malah me jadi makanan ringan utama yang semestinya ada. Nah berikut resep kentang goreng yang dapat membikin keluarga anda kian akrab dengan adanya makanan ringan yang satu ini.
Langkah yang pertama yang semestinya disiapkan untuk membikin resep kentang goreng yaitu menyiapkan bahannya terutama dulu.
Bahan-bahan :
• Kentang 1/2 kg dikupas bersih dan dicuci
• Tepung maizena secukupnya
• Bawang putih 3 siung
• Garam 2 sdt
• Air
• Air es
Sistem membikin kentang goreng renyah :
1. Langkah yang pertama untuk membikin membikin kentang goreng renyah ialah dengan merebus kentang yang telah dipotong memanjang terutama dulu pada air yang mendidih.
2. Kemudian masukkan bawang putih dan juga garam pada rebusan kentang hal yang demikian supaya rasa dari kentang goreng lebih terasa gurih. Untuk merebusnya perlu waktu 5 menit supaya tak terlalu matang.
3. Sesudah 5 menit berlalu, tiriskan kentang hal yang demikian.
4. Kemudian rendam lagi kentang yang telah ditiriskan kedalam air es selama 5 menit dan tiriskan.
5. Langkah berikutnya ialah dengan mengguling-gulingkan kentang kedalam tepung maizena dan mendiamkan sejenak supaya tepung hal yang demikian benar-benar menyerap.
6. Kecuali itu, anda juga dapat memasukkan kentang yang telah dilumuri tepung maizena kedalam kulkas. Akan namun sebelum anda menggorengnya, sebaiknya anda mendiamkannya sekitar 1 jam terutama dulu sehingga pada ketika menggorengnya kentang hal yang demikian tak gosong.
Nah, sedikit catatan untuk anda perihal resep kentang goreng renyah ini. Anda sebaiknya menggorengnya dengan minyak yang banyak sehingga kentang dapat tercelup seluruh kedalam wajan dan tak lengket diwajan. minyak banyak yang anda tuangkan tak boleh kurang dari kentang yang anda masukkan ke penggorengan. hal ini untuk menghindari supaya kentang tak gosong dan juga lengket diwajan. bahan-bahan yang telah diceritakan diatas juga dapat menambah cita rasa dari kentang itu sendiri supaya terasa lebih enak dan juga lezat ketika disantap bersama keluarga. Bagi kalian yang awam mencocolnya dengan saus saos pedas, kalian juga dapat mengaplikasikannya. Membuat saos pedas ini juga dapat menambah rasa dari kentang.
Nah begitulah resep kentang goreng renyah yang dapat anda coba dirumah. Membikin kentang goreng memang tak perlu ribet, apalagi merepotkan kita. jika kentang goreng kurang komplit untuk kudapan keluarga anda, anda dapat mencoba dengan membikin kudapan lain untuk komplemen acara santai anda dengan keluarga. Jangan lupa untuk membikin teh supaya suasananya terasa lebih santai. Membikin kentang goreng renyah tak susah kan? Semoga resep camilan kentang goreng yang aku berikan ini dapat memberikan sedikit pengetahuan terhadap pembaca untuk membikin makanan ringan dari bahan kentang untuk keluarga kecil anda.

 

Sumber: hariliburnasional.com