Resep Semur Daging Sapi Istimewa Dan Praktis

0
873
views
sumber: google.co.id

Memasak yaitu salah satu aktivitas yang amat menyenangkan apalagi yang mempunyai hobi untuk memasak. Bagi yang bergembira memasak, resep yang satu ini dapat menjadi salah satu menu yang amat layak untuk dikenalkan saat bersama dengan keluarga anda. Anda yang linglung untuk membikin kuliner spesial di malam yang spesial dapat mencoba untuk membikin semur daging sapi. Metode untuk memuat kuliner ini tidaklah terlalu susah. Semur mempunyai kuah kental dengan rempah yang banyak sehingga menjadi salah satu kuliner pujian orang Indonesia.
Hal yang semestinya dilaksanakan yaitu menyiapkan bahan terpenting dulu barulah nanti anda dapat mengawali untuk membikin semur daging sapi yang lezat. Bahan bahan yang diperlukan yaitu sebagai berikut:
• Daging sapi 1/2 kilogram
• Minyak goreng untuk menumis
• Air yang telah matang
• Bawang goreng
Bumbu untuk membikin semur dari daging sapi:
• Kecap manis
• 10 siung Bawang merah
• 5 siung Bawang putih
• 1/2 biji Pala
• Lada atau merica butiran sebanyak 1 sendok teh
• Garam
• penyedap rasa secukupnya
Metode untuk membikin semur daging sapi :
Saat anda berkeinginan membikin semur daging sapi yang istimewa karenanya anda dapat mengawali dengan membersihkan daging sapi terpenting dulu. Daging dipotong berbentuk dadu atau dapat juga tipis memajang pantas dengan selera anda. Sesudah itu cuci bersih dan ditiriskan.
Berikutnya, anda semestinya membikin bumbunya terpenting dulu. Bumbu yang semestinya dihaluskan yaitu bawang merah, lada, bawang putih, garam, dan pala. Haluskan segala bahan sampai benar benar halus. Bumbu hal yang demikian akan lebih gampang untuk diuleg seandainya anda menerapkan garam yang kasar. Garam kasar amat menolong untuk memudahkan cara kerja pengulekan. Ketika memberi garam, anda semestinya menduga takarannya dengan bagus supaya tak terlalu keasinan. Anda dapat mengawali dengan memberi garam sebanyak satu sendok teh dan seandainya nanti kurang asin anda dapat menambahkan pantas dengan selera.
Langkah yang berikutnya yaitu mulai untuk memanaskan minyak. Sesudah itu, anda semestinya menumis bumbu terpenting dulu. Bumbu ditumis sampai benar benar semestinya dan berubah warna sedikit kecoklatan atau keemasan. Sesudah bumbu matang, masukkan daging sapI yang telah dipotong. Aduk sampai bumbu bercampur dengan daging dengan merata. Berikutnya tambahkan kecap manis. Lanjutkan dengan memasukkan air matang dan juga penyedap rasa sedikit saja. Aduk sampai tercampur rata dan masak sampai mendidih. Tunggu sampai daging menjadi empuk.
Sesudah daging empuk dan kuah telah mulai menyusut, anda dapat mematikan kompor dan menyiapkan mangkok untuk mempersembahkan. Tuangkan semur daging sapi kedalam mangkok lalu kasih sentuhan terakhir yakni taburan bawang goreng supaya kelihatan lebih menggugah selera. Anda dapat merasakan kuliner ini dengan member keluarga anda dirumah.

 

Sumber: menumasakan.xyz