PENYEBAB AC BOCOR DAN MENETES AIR DAN CARA MENGATASINYA

Apakah anda pernah mengalami AC menetes dan dongkol sebab kerap kali mengalami AC bocor di rumah? Mari kenal penyebab AC menetes air dan bocor sampai metode memecahkannya di sini!

Seluruh yang mempunyai AC di rumah pasti pernah mengalami air menetes dari AC. Ini kerap kali terjadi dan benar-benar menggangu kenyaman kita. Lebih parah nya seandainya air menetes deras dan merusak dinding atau perabotan rumah lainnya.

PENYEBAB AC BOCOR DAN CARA MENGATASINYA DENGAN BENAR

Klik tautan dibawah ini penyebab AC tak dingin :
https://acwahana.com/news/detil/penyebab-ac-tak-dingin-melainkan-baru-dipasang

  1. Aliran Pembuangan Air Tersumbat
    Hal ini paling kerap kali terjadi seandainya saluran pembuangan air tersumbat debu atau kotoran sebab jarang di periksa atau servis. Air yang tersumbat mengalir keluar lewat unit Indoor AC.

Metode paling ideal memecahkan dilema ini ialah membersihkan talang pembuangan air AC. Semprot dengan air supaya segala kotoran keluar dari pipa pembuangan. Bila memerlukan bantuan lebih bagus menghubungi mitra servis AC terpercaya di dekat anda.

  1. Pipa Mengalami Kondensasi
    Pipa mengalami kondensasi seandainya pipa mengalami perbedaan temperatur yang ekstrim di dalam pipa dan temperatur luar. Permasalahan ini terjadi sebab pipa yang telah tua dan tak pernah diganti.

Penting bagi pengguna AC memandang material lainnya seperti pipa untuk terjadwal diganti seandainya telah benar-benar tua. Perbuatan ini dapat menghemat perawatan dan energi bendung AC anda.

  1. Instalasi atau Pemasangan AC yang Salah
    Banyak sekali dari kita ketika membeli AC berharap mencari jasa pemasangan yang murah dan tak terpercaya. Ini kerap kali menybabkan pemasangan AC yang tak cocok regulasi dan prosedur yang ideal. Kemiringan pipa ketika pemasangan bisa menyebabkan air menetes keluar lewat unit Indoor AC dan tak keluar lewat saluran pembuangan air.

Metode memecahkannya ialah menjalankan pemasangan ulang saluran pipa AC supaya air keluar kearah yang benar. Pilihlah jasa pemasangan AC yang terpercaya dan memberikan garansi rentang pendek untuk mempertimbangkan pemasangan AC yang benar. Hal ini dapat menghemat tarif diperbandingkan mencari jasa pemasangan AC murah diawal melainkan memunculkan tarif tamabahan lainnya sesudah pemasangan.

  1. Muncul Biang ES pada Evaporator Sebab Kurangnya Freon
    Kurangnya tekanan freon di AC atau freon AC bocor bisa membikin pipa evaporator membeku dan menaruh bongkahan es. Bongkahan es yang memenuhi drainase AC hal yang demikian kemudian mencair dan memunculkan tetesan pada ruangan.

Metode memecahkan hal ini ialah dengan menambahkan freon pada unit AC. Hubungi jasa servis AC untuk menjalankan penambahan freon.

  1. Saringan AC yang Dekil
    Bila saringan di air conditioner milikmu kumal sebab debu dan lain sebagainya, karenanya aliran udara ke evaporator akan terhambat dan membikin temperatur menjadi turun. Tapi, dikala AC dinonaktifkan hal sebaliknya justru terjadi, terjadi pemanasan pada AC yang mengakibatkan mencairnya es yang berkumpul di mesin. Air yang bocor dari AC berasal dari mencairnya es yang melebihi kapasitas baki tetesan. Untuk memecahkan hal ini kau mesti mengganti atau membersihkan saringan AC milikmu secara rutin.

Apa Penyebab AC Bocor Sedangkan Baru di Cuci ?
Penyebab AC bocor sesudah baru di cuci bisa disebabkan oleh pengeringan bagian yang tak total, Debu atau Kotoran, perubahan sifat material karet atau seal, keadaan refrigeran yang tak cocok, atau kerusakan pipa pembuangan. Bila dilema terus berlanjut, perlu dilaksanakan pemeriksaan dan koreksi oleh teknisi AC terpercaya.

Klik tautan dibawah ini untuk cari tahu mengapa udara dapat adem dan dingin pada AC Anda :
https://acwahana.com/news/detil/cari-tahu-mengapa-udara-dapat-adem-dan-dingin-pada-ac-anda

ACWahana adalah Air Conditioning Specialist dengan pengalaman selama 30 tahun di bidang tata udara. Pengalaman hal yang demikian sudah membawa kami untuk memahami lebih dalam akan keperluan AC dan tata udara yang cocok dengan keperluan anda.

Untuk Berita dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, Surat atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top